Neli Martati

Neli martati Menjalani Profesi guru di MTsN 2 Pasaman. Pendidikan SD ditamatkan di SDN 01 Taratak pauh, Dilanjutkan ke SMP 1 Sol...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hasil Sesuai Usaha

Hasil Sesuai Usaha

Hasil Sesuai Usaha

Sesuatu yang tetlihat wah dan hebat tidak muncul dan ada dengan sendirinya.

Kalaupun tidak melalui proses yang panjang, pastilah didapat dengan mengeluarkan materi dan tenaga yang tidak sedikit.

Salah satu contoh,

Musim bunga kembali muncul dimasa pandemi Covid-19. Walau sebelumnya saya juga hoby menanam bunga. Tapi pada masa ini banyak sekali muncul jenis bunga yang sebelumnya tidak saya kenal.

Dulu koleksi saya jenis antorium

Mulai dari jenis jamani, gelombang cinta, keris, pedang , sirih. Dll. Harganyapun tak kalah mahal dengan jenis aglonema dan Alocasia yang sekarang sedang buming.

Naah..

Disinilah letaknya perjuangan itu.

Untuk mmbeli yang dewasa, rasanya sayang uang dipakai untuk membelinya. Walaupun ada juga satu, dua macam aglo yang dibeli dengan harga yang cukup menguras kantong, tapi tak apalah, untuk memiliki yang disukai dan dicintai memang butuhbpengorbanan. Yang penting belanja cukup, kiriman untuk anak-anak juga aman.

Tapi di sini pulalah pundi-pundi rezeki itu muncul.

Adaa saja teman atau hanya orang lewat yang mengira saya penjual bunga. Sehingga tidak terhitung koleksi yang sudah mulai banyak saya lepas.

Bahkan jenis jan•• bolong, sudah sering saya perbanyak dan selalu habis terjual. Ternyata bunga jenis ini, semakin sering dipotong semakin banyak muncul tunasnya.

Jadi kalau sobat punya bunga jenis ini, sering seringlah potong biar banyak cabangnya. Banyaknpula uang masuknya 😊😊

Untuk jenis aglonema dan alokasia, saya lebih suka membeli anakan. Malahan untuk jenis alokasia saya beli umbinya. Disamping murah, kita bisa jual lagi. Alhamdulillah berkat sabar dan gigih, akhirnya saya bisa memiliki beberapa jenis aglo yang sekarang kalau dilihat harga dewasanya, cukup mehong

Serta beberapa jenis Alokasia yang sudah dewasa. Dan tentu harganya juga cukup wah.

Jadi intinya..

Untuk mendapatkan yang hebat, bagus dan bernilai dibutuhkan usaha dan perjuangan yang tidak mudah.

Oke sobat..

Selamat berhari minggu dengan keluarga

😍😍😘😘

#Saya menulis ini bukan pamer bunga tapi ingin berbagi, bahwa sesuatu itu tidak ada yang tidak mungkin klau kita mau berusaha.

😊😊🙏🙏

Hari minggu dipergunakan untuk bersih bersih baik di dalam maupun di luar rumah.

Jadi sebenarnya hari minggu itu bukan hari libur, tapi hari lembur. Ada kepuasanbtersendiri setelah sekwliling rumah bersih dan rapi. Walau sedikit capekntapi ada rasa bahagia menjalar keseluruh jiwa.

Hmmm

Bagaimana denganmu sobat?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah...hebat bunda...dari hobi menjadi bisnis...salam literasi...

19 Mar
Balas

Hmm...Benar bund..Disamping hobyJuga bisa menambanh penghasilan.Salam literasi bucan

07 May

Maa syaa AllohKerennn bunda..bikin sehat mata..

14 Mar
Balas

Alhamdulillah bunda.Terimakasih hadirnya.Salam literasi

07 May



search

New Post