Nelliani

Tinggal di Darussalam, Provinsi Aceh. Saat ini bertugas di salah satu SMA di kabupaten Aceh Besar. Berpikir dan berzikir mencari Ridha Allah SWT....

Selengkapnya
Navigasi Web
Serunya Workshop Sagusablog 16

Serunya Workshop Sagusablog 16

Dulu saya membayangkan bagaimana seseorang bisa memiliki blog. Exited banget rasanya dapat membuat blog sendiri, mendesain, mengelola dan menghias sesuka hati. Sebuah blog yang bisa dijadikan media untuk belajar dan berbagi. Sebuah blog yang dapat dijadikan wadah silaturrahmi rekan-rekan seprofesi tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Sebagai seorang guru, memiliki sebuah blog menjadi kebanggan tersendiri. Hal tersebut dapat mendukung pengembangan dirinya dalam segi menulis. Bergelut dengan dunia belajar mengajar tentu banyak pesan yang dapat dibagi. Seorang guru dapat membagi perangkat pembelajaran berupa RPP, silabus, kumpulan soal-soal dan sebagainya yang dapat dijadikan referensi bagi teman-teman seprofesi yang membutuhkan. Selain itu, kita juga dapat membagi pengalaman terbaik kita selama proses pembelajaran, trik-trik menghadapi peserta didik yang bermasalah, tips-tips mengajar yang menarik dan menyenangkan, tutorial-tutorial pembelajaran yang kreatif dan berbagai informasi lainnya tentang dunia pendidikan.

Workshop Sagusablog 16 Dasar yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai wadah peningkatan kualitas guru dalam menjawab tantangan abad milenial. Sagusablog merupakan pelatihan membuat blog bagi guru-guru dengan motto satu guru satu blog. Workshop sagusablog 16 dilaksanakan dari tanggal 09 - 15 maret 2019 secara online. Setiap guru yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota IGI dapat mendaftar secara gratis di laman IGI di https://www.igi.or.id/. Peserta yang telah mendaftar dibekali dengan modul-modul dan video pembelajaran yang dapat didownload langsung sebagai bahan bagi peserta dalam mengikuti pelatihan. Workshop online tersebut dibagi dalam beberapa kelas dan setiap kelas dibimbing oleh dua orang pelatih yang sangat mumpuni dan sabar.

Saya sendiri tergabung dalam kelas 16B dibawah bimbingan pak Amiruddin dan Bu Sritina Laksmini. Begitu banyak ilmu dan pembelajaran yang saya dapatkan selama pelatihan. Saya menjadi tahu bagaimana membuat blog sendiri, menghias, mendesain dan mengelola blog dengan tampilan-tampilan yang menarik dan interaktif. Pak Amir dan bu Tina sangat sabar dan telaten membimbing peserta. Walaupun pembelajarannya berlangsung online, namun ilmu yang disampaikan dapat dengan mudah dipahami. Sagusablog 16 Dasar memang seru, selain dapat ilmu baru juga dapat bersilaturrahmi dengan teman-teman baru dari berbagai daerah di Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post