Nelly Hidayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Asam sunti

Asam sunti

Tagur 31#gurusiana ...Dibelakang rumah ku ada satu pohon belimbing wuluh buah nya sangat lebat ,kalau orang padang bilang pohon asam tunjuk ,mungkin karna buahnya lurus kayak telunjuk maka di bilang asam tunjuk,tapa kalau di kampung Nyak bohbelimbing ,...

Semua orang tau belimbing wuluh buat sayur atau gulai ikan ,lansung di masukan dalam sayur atau gulai dengan mentah ,sebenarnya asam belimbing wuluh uni bisa tahan lama dengan mempermentasikannya ,bisa tahan bernulan bulan dan tahunan ,nanti juga bisa di gunakan dlam masakan ,gulai ,tumis 2 dan apa saja masakan yang butuh di kasih asam

Cara me awet kan belimbing wuluh Diambil buah nya yang sudah besar di rebus sebentar ,diangkat di jemur ,waktu di jemur di kasih garam ,jemur terus sampai kering ,dan jadi lah ASAM SUNTI namanya ,kalau orang acah asam sunti sangat wajib dalam bumbu masakan orang aceh ,asam sunti ini tahan lama segarnya laur biasa ..

Solok juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih, uniSaya baru tahu apa itu asam sunti

20 Jun
Balas

Luar biasa, terima kasih ibu, sudah berbagi ilmu dengan kita semua tentang asam tunjuk, bagi kami di minang, sangat bermanfaat... Salam dari ranah minang

20 Jun
Balas

Menambah wawasan tentang kuliner nusantara, salam literasi Bun :)

20 Jun
Balas



search

New Post