Nelly Octovia Hefrita, S. Pd

Guru bidang studi IPA di SMPN 21 Sijunjung. Lahir di Balai Tangah sebuah nagari di Tanah Datar, Sumatera Barat pada tanggal 22 Oktober 1983. Puteri pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
KISAH PERSAHABATAN SILAM DAN SILIN

KISAH PERSAHABATAN SILAM DAN SILIN

#TantanganGurusiana hari ke-50

Oleh : Nelly Octovia Hefrita, S. Pd

 

Silam dan Silin adalah dua sahabat yang tidak pernah mau berteman. Ketika Silam ada, Silin mengundurkan diri tidak mau menampakkan dia ada di hadapan Silam. Sudah dipastikan Silin akan hadir jika Silam tidak bisa hadir di tempat itu.  Ya begitulah persahabatan mereka sangat membingungkan, tetapi mereka saling melengkapi. 

 

Suatu hari Silam dan Silin tanpa sengaja hadir disatu tempat yang sama. Mereka sebenarnya tidak mau bersama, tetapi ada seseorang yang menghendaki mereka untuk bisa hadir bersama. Silam dan Silin tidak bisa menolak permintaan orang tersebut, karena orang tersebut telah menjaga dan merawat mereka dengan baik sekali. 

 

Ditengah acara sedang berlangsung, Silam dan Silin saling menunjukkan kekuasaan dan kehebatan mereka masing-masing. Hingga tibalah yang punya acara tersebut memilih antara Silam dan Silin, yang mana mau disingkirkan. Semua orang yang hadir bertepuk tangan dan bernyanyi untuk menyuruh yang punya acara meniup Silin. "Tiup lilinnya, tiup lilinnya, tiup lilinnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga",begitulah sorak sorai yang hadir diacara ulang tahun majikan Silam dan Silin sekaligus menyudahi persaingan antara Silam dan Silin. Si Lampu dan Si Lilin di rumah megah itu.

 

Sungai Tambang, 09072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu pentigrafnya. Sukses ya.

09 Jul
Balas

Cerita dengan tokoh yang unik. Keren.

10 Jul
Balas

Alhamdulillah sudah memfollow, barakallah

09 Jul
Balas

Mantap bun..salah satunya memang kita butuhkan pada waktu dan suasana yg tepat.namun keduanya sangat berguna.

09 Jul
Balas

Keren Bu, salam literasi

10 Jul
Balas



search

New Post