nelmida,SPd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tanaman Hias ttangan 88

Tanaman hias adalah tanaman yang dugunaakan menghias dan menyegarkan ruangan, halaman, taman, jalan. Tanaman ini diurus setiap hari, supaya tetap cantik. Kecantikan tumbuhan dipengaruhi oleh : Gerakannya, makanan dan minumannya.

1.Tumbuhan itu bergerak. Gerakan tumbuhan sesuai dengan arah cahaya, arah kemana cahaya kesana arah tumbuhan itu . Cahaya termasuk yang menentukan kecantikannya. Karena tumbuhan berasimilasi/ proses memasak tumbuhan, bantuan cahaya terutama cahaya matahari, untuk membentuk clorofil atau tumbuhan yang berhijau daun. Apabila tidak dapat cahaya tumbuhnya kerdil. Kalau kerdil tentu tidak cantik. Tidak cantik tidak menjadi tanaman hias.Tetapi tumbuhan yang tidak berhijau daun sedikit mendapat cahaya tidak bermasalah.

2. Makanan tumbuhan adalah yang bernutrisi, tentang pemberian pupuk. Boleh pupuk kandang atau pupuk buatan dan juga organik. Organik bisa digunakan organik cair. Organik cair bisa dibuat sendiri, terbuat dari rendaman air beras yang diparam. Juga menggunakan pupuk kompos yang bisa pula dibuat sendiri, terdiri dari limbah rumah tangga memakai ragi dan gula, yang diparam selama 20 hari. Kalau tanaman hias cukup pupuk,tumbuhnya akan subur dan menyenangkan dengan keindahannya.

3. Minuman yang dimaksud pada tanaman hias harus disiram 1 x dua hari. Terutama yang yang berteduh. Yang tidak berteduh bila musim kemarau saja. Sambil menyiram juga membuangkan daun yang tidak berguna.

Dan tanaman hias juga bisa dijadikan bisnis. Zaman sekarang tanaman hias dijadikan komoditi, menambah penghasilan. Satu pot tanaman hias bunga panah asmara harganya 100 000. Mereka ambil 8 buah pot. Marilah kita pelihara dan lestarikan lingkungan menjadi hijau dan Indah. 😁

Nelmida,SPd. Pondok Rambutan 29 Agus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kolomnya bun, sukses selalu.

29 Aug
Balas

Iya say,terimakasih motivasinya Nuryasni

29 Aug

Tulisan yang memberikan inspirasi...terima kasih bunda ..salam sukses

29 Aug
Balas

Masama Elvi

29 Aug

Keren tipsnya Bun. Salam literasi

29 Aug
Balas

Salam juga Minarti

29 Aug



search

New Post