nelmida,SPd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tumbuh Tanam Di Sekolah tantangan 71

Sekolah tanpa tanaman rasa ada kekurangan. Tentu saja kelihatan gersang. Kalau gersang pasti kelihatan tidak hijau. Kalau bercerita tentang lingkungan hijau tentu bercerita tentang tumbuhan. Tumbuhan merupakan tanaman pendukung sebab tumbuhan akan mendatangkan oksigen yang dihirup manusia. Carbondioksida dikeluarkan manusia yang dibutuhkan tumbuhanpula, dan tumbuhan juga merupakan menambah keindahan sekolah. Makanya kegiatan lingkungan sekolah termasuk kegiatan agar melestarikan tentang tanaman supaya condusif. Dengan kondusif menambah semangat belajar siswa dan semangat bekerja guru beserta karyawan lainnya. Sehingga semua warga sekolah akan betah disekolahnya.

Semalam melalui wa group telah diberi tahu kepada semua guru hari besok akan goro. Semuanya memakai pakaian olah raga. Ternyata jam 7.30 kantor majlis guru telah dipadati guru. Semuanya telah siap untuk melakukan kegiatan mengarah ke tanaman hias dan lainnya.Sebahagian guru mengumpulkan tanaman pot bunga. Dan lainnya membongkaran pot bunga dan mengganti serta penambahan pupuk. Sebab kelihatan tanaman itu banyak yang tidak subur lagi. Tanaman sudah terlalu banyak dalam pot. Sehingga harus dikurangi atau dipindahkan ke pot bunga yang kosong. Setelah itu langsung disiram dan di teduhkan. Setelah itu semua pot bunga di analisis dan dikelompokan menurut jenisnya yang terdiri: Apotik hidup, tanaman hias/bunga, bunga gantung, tanaman bulapot (buahan dalam pot) bunga. Tanaman itu disusun di tempat yang lindung. Kebetulan sekarang musim kemarau, urat tanaman belum menyatu dengan tanah. Dan juga untuk mengurangi penguapan supaya daunnya tidak gugur atau layu. Pekerjaan sebentar terselesaikan karena dikerjakan bersama.

Setelah seminggu tanaman ditata rapi pada tempat yang telah disediakan. Supaya lebih tampak literasinya, dan dapat diketahui semua tanaman dilingkungan sekolah diberi nama terdiri dari nama tanaman berbahasa Indonesia, bahasa laten, bahasa daerah yang diketik computer serta dilaminating setelah itu disangkutkan di batang tanaman.

Nelmida Tarantang 12 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waah....terimakasih ide kreatifnya binda....sangat menginspirasi....salam sukses ya buun...

15 Aug
Balas



search

New Post