NENDEN HERNIKA

Lahir di Subang, dan sejak tahun 1993 tinggal di Bojongmangu Kabupaten Bekasi, menjadi guru SDN Bojongmangu 03 Berusaha mengubah rintangan menjadi peluang,...

Selengkapnya
Navigasi Web
GAGAL MEMBERIKAN SAMBUTAN

GAGAL MEMBERIKAN SAMBUTAN

GAGAL MEMBERIKAN SAMBUTAN

Tantangan Menulis Hari Ke-31

Hari ini ada pertemuan zoom meeting dalam kegiatan webinar KOMED Bekasi, dengan tema Digital Library. Karena saya adalah wakil koordinator, saya diminta untuk memberikan sambutan, sehubungan ketua koordinator ada halangan. Saya pun siap untuk “tempur” di depan layar. Mengenakan baju yang biasanya hanya berdaster ria, jadi mengenakan baju yang agak resmi. Malu kan, kalau terlihat di layar hanya berdaster? Paling tidak saya ingin menghormati peserta dan narasumber juga tamu undangan serta teman panitia yang sudah berjibaku menyiapkan acara. Biasanya kalau ikutan webinar hanya sebagai peserta pelatihan ya pakai daster ga apa-apa, karena kamera dimatikan. Nah untuk sekarang, meskipun acaranya malam, tetap harus terlihat sopan dan tentunya cantik dong, hehe…

Pukul 19.10 saya sudah masuk zoom. Acara belum dimulai, karena di jadwal akan mulai pukul 19.30. Saat disapa kabar oleh host, saya jawab Alhamdulillah sehat. Terdengar suara masih agak berisik, saya diam dan mematikan speaker (unmute).

Selanjutnya tepat puukul 19.30, acara dimulai. Bu Hetty yang cantik sebagai host memulai acara tepat waktu, Karena memang begitulah di KOMED, tak pernah membuang waktu dalam setiap kegiatan. Setelah pembukaan, acara sambutan pun dimulai, dan waktu diberikan kepada saya. Saya langsung menyahut dan mengucapkan salam. Namun host tetap memanggil saya. Saya sudah teriak-teriak bahwa saya ada dan siap, host tetap memanggil dan akhirnya sambutan pun diberikan pada pengurus KOMED Pusat.

Olala… ada apakah ini? Di WA beberapa teman ngirim japri, bahwa saya sudah dipanggil oleh host, mungkin mereka menganggap saya tidak mendengar panggilan.

Saya pun mengirim chat di zoom, apakah suara saya ada atau tidak, karena saya sudah mengucapkan salam berkali-kali. Sengaja saya kirim chat supaya teman-teman tahu bahwa saya ada. Jawabannya ternyata memang tidak ada suara. Usai sambutan pengurus KOMED Pusat (Bu Anita), saya kembali diberi kesempatan. Ternyata ya sama, suara teman-teman sangat jelas, suara saya sepertinya sama sekali ga terdengar, sehingga acara pun diberikan pada yang lain lagi. Mungkin terkendala jaringan. Tapi jika kendala jaringan, ko suara teman-teman jelas terdengar ya?

Duuh, sedih rasanya. Bukan karena pengen eksis, namun ya kasihan pada teman panitia. Malu juga pada peserta yang mungkin menantikan sambutan saya (hihi… Geer.. )

Saya pun sambiil menyimak materi dari Bu Ira yang super hebat, lalu menuliskan sambutan, rencana saya akan saya kirim sambutannya di kolom chat. Saya menulisnya di word, tidak di kolom chat langsung, karena hawatir belum selesai nulis malah kepencet kirim. Ini tulisan saya :

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh…

Untuk teman-teman semuanya, karena tadi suara saya tidak ada, maka ijinkan saya menyampaikan sambutan di sini…

Saya ingin menyampaikan maaf atas kendala yang ada, dan terimakasih atas partisifasi teman-teman pada kegiatan kali ini. Insya Allah akan sangat bermanfaat buat semuanya. Perlu diketahui, bahwa Komed Bekasi ditetapkan pada tanggal 20 Desember 2021, dengan ketua koordinator Bapa Surmanto Adam, dan saya sendiri adalah wakil koordinator. Selain itu kepengurusan di KOMED ada juga Pj Pj yang membidangi kelas seperti kelas literasi, Pj kelas media pembelajaran, dan Pj lainnya.

Alhamdulillah keberadaan KOMED Bekasi sudah diketahui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, dan tahun kemarin juga sudah pernah mengadakan kegiatan fun komed activities, yang Alhamdulillah diikuti oleh lebih dari 300 partisipan, serta mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh KOMED pusat juga ditandatangi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Bapak Carwinda)

Kegiatan pelatihan guru kreatif malam ini merupakan kegiatan Komed Bekasi yang pertama di tahun 2022, dan Insya Allah ke depannya akan ada lagi kegiatan pelatihan lainnya. Untuk itu, dimohon bapak/ibu terus manteng di Komed Bekasi, ajak juga teman-teman guru yang lainnya, karena Insya Allah akan sangat besar sekali manfaatnya buat kita semua demi kualitas pendidikan yang lebih baik. Jangan lupa masuk grup KOMED Bekasi, supaya tidak ketinggalan info.

Terimakasih semuanya, terimakasih juga bu Ira atas ilmunya, terimakasih buat semua panitia yang telah menyumbangkan tenaga, waktu, pikiran untuk terlaksananya kegiatan ini.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Lalu saya salin tulisan di atas, kemudian kutip di kolom chat.

Aduh biyuuung, ternyata ko ga bisa ya, ngirim tulisan di chat hasil ketikan di word. Saya coba kutip di dokumen lain di word. Bisa. Terus kenapa di kolom chat zoom ga bisa? Saya coba berulang-ulang, tetep ga bisa. Akhirnya ya sudahlah, saya menyerah. Mungkin saya yang gaptek, masih harus banyak belajar.

Biarlah peserta webinar tidak mendengar dan tidak tahu apa yang ingin saya sampaikan, semoga ke depan masih ada kesempatan.

Maafkan saya ya, teman-teman panitia, atas ketidaknyamanan ini. Khusus buat pa ketua, maafkan jika saya tidak bisa amanah.

Bekasi, 31 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga di zoom berikutnya bisa lancar acaranya bu tanpa ada kendala

31 Jan
Balas

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan

Aamiin, terimakasih banyak, pak. hehe... jadi malu. hehe

31 Jan



search

New Post