NENI LIDIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEARIFAN LOKAL: LUBUK LARANGAN
Komitmen, konsisten, kompeten

KEARIFAN LOKAL: LUBUK LARANGAN

Kearifan lokal "Lubuk Larangan" merupakan pengelolaan alam yang memadukan konservasi lingkungan, adat, dan budaya yang kaya akan nilai-nilai karakter spritual dan sosial yang selaras dengan karakteristik kurikulum 2013. Pendekatan yang menyeluruh dan tersistem dibutuhkan dalam menciptakan pengalaman belajar sikap yang memanfaatkan kearifan lokal sebagai sumber belajar, sehingga peserta didik mampu menjadi pribadi yang berkarakter dan tangguh, berakar pada nilai-nilai warisan budaya kehidupan lokal dalam mengarungi kehidupan Global.

Buku ini memuat informasi kunci terkait menggali isi, strategi, proses dan evaluasi pembelajaran sikap spiritual dan sosial yang mengedepankan pelestarian nilai-nilai karakter berbasis filosofi kearifan lokal. Keberhasilan pembelajaran sikap ditentukan dengan pengelolaan yang memperhatikan potensi dan kebutuhan pengembangan karakter peserta didik dalam menghadapi lingkungan pendidikan dan kehidupan abad 21.

Untuk menciptakan pembelajaran sikap yang bersistem dan bermakna, buku ini khususnya sangat cocok menjadi sumber utama bagi para pendidik di semua jenjang pendidikan dan menjadi referensi bagi pemerhati konservasi lingkungan dan budaya pada umumnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow ... Keren... Salam literasi Bunda ...

13 Mar
Balas

Salam Pendidik Literatur, Bu Nur.

13 Mar

Wow ... Real time online comment, my cool brother. Thanks

13 Mar
Balas

srng tulisan Mam ini bisa menjadi salah satu motor penggerak kearifsn lokal Kab Bungo . Amin ya rabbal alamin kalo sufah siap bukunya saya beli

13 Mar
Balas

Jazakallah khoiron support nya Brother

13 Mar

siap...........................................

13 Mar
Balas

U a welcome........ U a my inspiration .....

13 Mar
Balas

Lanjut maam..

15 Mar
Balas

Hebat bu.... Memberikan inspirasi...

13 Mar
Balas

Terimakasih Bu Sri Sama2 semangat yaa

13 Mar



search

New Post