Nenri Gusni

Guru di SMAN Unggul Dharmasraya Sumatera Barat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngapusi (Berbohong)
#Tantangan hari ke-7

Ngapusi (Berbohong)

Minggu pagi ini, saya sekeluarga berniat gotong royong di kebun. Racun rumput, arit, dan parang sudah disiapkan. Rencana hari ini saya tidak memasak banyak. Pagi sarapan lontong gulai nangka. Dibeli di warung depan simpang SMP. Jam 10 snak gorengan dan bika serta minum kopi HPAI hangat. Makan siang nasi dan mie goreng telur rebus. Semua sudah dipersiapkan tinggal eksekusi sebelum makan.

Ketika akan berangkat, saya melihat ponakan saya Azzam sedang asyik bermain. Lalu saya ajak, awalnya dia menolak. Beberapa kali membujuk, akhirnya dia ikut. Ketika sarapan lontong di kebun, saya sempatkan mengabadikan momen makan bersama tersebut, lalu saya kirim di grup keluarga.

"Sibro, koe  nk  ndi?" Tanya ibu Azzam."Neng gor AREP ngaret buk, bapak Kon ngaret rene. Jawab Azzam. "Yo. Lumpokno suket'e, ngko gk d'tumpakne  mobil." Jawab ibuk Azzam heran sekaligus bangga. "Jemput Yo buk!" Ucap Azzam selanjutnya. "Yo. Ngko dijemput bapakmu," kata ibuk Azzam sambil ketawa. "Tenanan lo buk," ucap Azzam sambil mengirimkan fotonya sedang ngarit rumput. "Yo, bapak wes mangkat ngaret." Ibu Azzam menegaskan.

Ibu Azzam gelisah dan heran.  Bapak Azzam pergi ngaret ke tempat lain, sementara itu Azzam ngaret di tempat yang banyak rumputnya bersama pak De nya. Herannya, semenjak kapan Azzam mau ngaret. Membantu memberi makan sapi aja tidak pernah.

Lalu, tiba-tiba Azzam membalas chat ibu nya kembali dibarengi sebuah foto,"Agek entok semene buk,"Kata Azzam sambil memegang segenggaman kecil rumput. "Wah, ngapusi koe bro," ucap ibuk Azzam kecewa. Semua orang yang berada di sekitar Azzam ketawa melihat tingkah Azzam.

Taman Sari, 7 Juni 2020

#Tantangan hari ke-7

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Azzam,Azzam...Ada-ada saja tingkahe.

08 Jun
Balas

Hehehe, Azzam banyak tingkahe pak de

08 Jun

Ojo sok ngapusi .... hehehe

09 Jun
Balas

Hehehe, Azzam Bun

09 Jun

Hehe nerjemahinnya terpaksa ambil kesimpulan...ada-ada aja tingkah azam. Salam literasi

07 Jun
Balas

Hehehe, iya bu.. betul sekali. Terimakasih sudah mampir. Salam literasi

07 Jun

Siip Bu.salam

08 Jun
Balas

Terimakasih Bu

08 Jun

Cari rumput... Ngaret.... Boso jowo yo

08 Jun
Balas

Iya Bu, itung itung belajar bahasa Jawa, karena suami orang asli Jawa dan tinggal kami juga dilingkungan masyarakat suku Jawa di Sitiung

08 Jun

Maaf, tidak diterjemahkan. Hehehe

07 Jun
Balas

Hehehe, kerjaan si Azzam, becanda ternyata

08 Jun
Balas

Gara gara pak De

08 Jun

Ngapusi itu berbohong buk ?

15 Jun
Balas

Iya

21 Jun

Mantap buk

16 Jun
Balas

Thanks

21 Jun



search

New Post