Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Barokah

Barokah (berkah) kata yang sering didengar. Barokah berasal dari bahasa Arab. Menurut Imam Nawawi asal kata berkah atau barokah ialah kebaikan yang banyak dan abadi.

Barokah berarti melimpahnya nikmat. Nikmat yang tidak bisa dinilai dalam bentuk uang. Mungkin serupa dengan kebahagiaan saat melihat keberhasilan, hati yang tenang, rezeki tak terduga, hal-hal yang baik berdatangan.

Sesuatu tak terduga yang menambah rasa syukur dan nikmat di luar batas.

Barokah yang diharapkan ada tiap saat dan dalam kondisi apapun. Ia meliputi seluruh aspek hidup, baik lahir maupun batin.

Dasarnya ikhlas, lakukan saja apa yang bisa dikerjakan tanpa memikirkan dampaknya. Sekilas terlihat nekat tapi tetap penuh perhitungan. Jangan ragu bersedekah, yakin banyak keberkahan di dalamnya. Urusannya dunia akhirat. Hal itu sudah banyak dibuktikan para sahabat, alim ulama, dan orang-orang saleh.

Menyebarkan kebaikan hanya karena Allah. Insya Allah barokah pun hadir. Wallahu'alam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

28 Jan
Balas

Salam Pak Dede, berokallah

29 Jan

Keren bun

28 Jan
Balas

Barokallah Bu Sofi

29 Jan



search

New Post