Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Moody

Moody atau suasana hati. Moody yang sering tidak stabil, naik turun berubah-ubah sesuai perasaan hati pemiliknya. Bisa positif atau negatif. Meski kecenderungan kita menganggap negatif terhadap moody. Karena dianggap kurang dewasa, dalam artian belum bisa mengendalikan perasaan di saat yang kurang tepat.

Ketika dalam acara yang dihadiri banyak orang, kemudian mood kita tiba-tiba berubah jadi sedih atau wajah muram tentu akan mengganggu perasaan orang lain yang berkumpul. Ada kalanya kita tidak bisa memaksakan keinginan agar semua yang ada di sekeliling bahagia dan gembira selalu.

Tiap manusia pasti memiliki perjalanan hidupnya masing-masing. Dengan beragam latar belakang dan masalah yang berbeda, saat berkumpul tentu sedikit banyak moody berpengaruh. Kalau sudah seperti itu maka bersikaplah bijak dan memaklumi.

Hormati perasaan orang lain dan beri ruang untuk menyendiri beberapa saat. Sama hal dengan diri kita yang mungkin kadang ingin sendiri, tidak mau diganggu tapi dipaksa pergi karena situasi yang tidak terduga, mau tidak mau harus segera beradaptasi dengan keadaan dan bersiap pasang wajah senyum meski tak ingin.

Percayalah tidak akan ada orang yang tahu isi terdalam hati kita, kecuali Allah swt. Maka teruslah mendekat dan mengadu pada-Nya tentang segala hal. Simpan baik-baik keresahan di relung hati terdalam dan tetaplah tersenyum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post