Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Seribu Hari

Puji syukur pada Allah swt atas segala nikmat dan kasih sayang selama ini. Embusan napas yang masih mengalun. Gerakan tangan yang masih bisa bekerja. Langkah kaki jalani safari hidup melangkah. Nikmat masih diberi iman, Islam, dan usia. Tiada tara anugerah yang diterima hingga kini dan nanti.

Hari ini tepat tanggal 1 Maret 2023 jadi hari bersejarah bagi penulis. Tanpa terasa bertepatan dengan hari ke-1000 perjalanan menulis tanpa henti. Memaksakan diri tetap rutin menulis saat sibuk atau santai, kala sehat atau sakit hingga membuahkan hasil terbitnya beberapa buku.

Banyak kendala yang ditemui. Kadang ide tiba-tiba hilang. Kelelahan sehabis mengajar seharian. Sakit badan yang nyaris membuat ingin menyerah. Itu sebabnya kadang asal menulis saja. Namun tulisan tersebut bisa diperbaiki saat sudah mulai fokus lagi.

Hikmahnya pun terasa dari kebiasaan menulis jadi terlatih menata kata demi kata. Saat memeriksa tulisan pekerjaan anak-anak pun jadi lebih cepat mengoreksi dan memperbaiki pilihan kata agar jadi tulisan yang lebih baik.

Menulis memang bisa jadi terapi menenangkan diri. Kita tidak usah banyak bicara namun tetap bisa menyampaikan pendapat melalui tulisan. Menulislah dan temukan kebahagiaan di dalamnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, mantaaap. Selamat ya, Bunda. Inspiratif

02 Mar
Balas

Alhamdulillah atas izin Allah, terima kasih Bunda, barokallah

02 Mar



search

New Post