Ngatini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Manfaat Berbagi Karya dengan Dunia

Berbagi karya merupakan kegaitan yang mulia yang patut kita kembangkan. Ada beberapa contoh karya yang dapat kita bagikan misalnya seperti karya menulis,karya seni, karya musik dan karya kreatif lainnya. Dalam era digital saat ini karya menulis, karya seni, karya musik dan karya kreatif lainnya merupakan kegiatan yang harus dikembangkan. Karena kegiatan ini banyak dampak positifnya dibandingkan dampak negatifnya. Misalnya manfaatnya dapat memberikan inspirasi, memotivasi untuk lebih semangat dalam bekarya dan mellaui karya tersebut kita dapat menyampaikan hal-hal yang penting yang membutuhkan perhatian.

Karya-karya yang baik dan positif dapat memberikan manfaat dalam kehidupan seseorang. Misalnya hasil karya tentang alat kesehatan atau tulisan yang berisi tentang tips kesehatan. Jika seseorang menggunakan alat kesehatan dan membaca tulisan itu, terus mengikuti tips yang ada ditulisan itu sehingga berhasil menjaga kesehatanya. InsyaAlla, orang yang membuat alat kesehatan dan penulis tersebut akan mendapat pahala dan akan selalu terkenang meskipun misalnya orang pembuat alat kesehatan itu dan penulis sudah tiada. karya-karya tersebut juga dapat dijadikan sebagai alat untuk perubahan sosial dan perbaikan di masyarakat.

Maanfaat berbagi karya selain mendapatkan pahala dan selalu dikenang orang lain yaitu dapat dijadikan pengembangan diri dengan baik. Karena sebelum berkarya seseorang harus belajar dari lingkungna sekitar untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya. Setelah menghasilkan karya dan kita publikasikan ke khalayak ramai, tentu kita siap untuk menirima umpan balik dari berbagi kalangan. Tentu juga akan mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Hal tersebut dapat membantu kita untuk melihat hasil karya kita dari sudut pandang yang berbeda, sehingga akan membuka pikiran baru kita dan dapat memperkaya ilmu pengetahuan umum kita dan pengalaman pribadi kita.

Manfaat berbagi karya selanjutnya yaitu dapat membuka jaringan sosial yang luas. Apalagi dewasa ini semua sudah serba digital sehingga kita dapat berbagi karya jangkauan sangat luas, mudah dan dapat mendunia. Hal ini dapat membuka peluang besar untuk berinteraksi dan diskusi dengan orang-orang yang hebat yaitu orang-orang mempunyai ide kreatif, berbakat dan mempunyai pikiran , wawasan yang luas. Sehingga dapat membantu mengembangkan diri kita supaya lebih kreatif , inovatif dalam berkarya.

Manfaat berbagi karya selanjutnya yaitu penghargaan dan pengakuan dari masyarakat. Seseorang yang berbagi karya akan mendapatkan pengakuan akan dirinya di masyarakat atas prestasi dan kontribusinya.

Sudah kita ketahui bersama banyak sekali manfaat berbagi karya. Akan tetapi kita juga sebagai pemberi karya harus mempertanggung jawabkan dengan karya yang kita buat. Bahwa karya yang kita sampaikan ke orang lain harus benar-benar yang memberi manfaat, memberi pesan positif, menambah pengetahuan dan pengalaman yang baik untuk seseorang . kita juga harus patuh dengan peraturan, kode etik, hak cipta seseorang. Apalagi di era digital ini kita bebas tanpa batas untuk berkarya dan bebas untuk mempublikasikan karya tersebut. Akan tetapi kita juga harus mematuhi undang-undang digital yang berlaku di negara kita.

Ngatini, M.Pd. lahir di Sragen pada tanggal 25 Mei 1986. Anak ke- 1 dari pasangan Darji dan Sarti. Menyelesaikan pendidikan di SDN 02 Soka II Sragen tahun 1999. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 2 Miri Sragen hingga 2001. Tiga tahun kemudian melanjutkan di SMAN 3 Purwakarta tahun 2004. Studi kemudian melanjutkan pendidikan di universitas Kejuangan 45 Jakarta, Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan lulus tahun 2009.

Selama 12 tahun mengabdikan diri di lembaga pendidikan swasta. Tahun 2010 hingga 2011 menunaikan tugas sebagai tenaga pendidik di SD IT Daarul Fikri Cikarang Bekasi. Tahun 2011 hingga sekarang menjadi tenaga pendidik di SD al muslim Tambun Bekasi. Pada tahun 2019 melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Program Pendidikan Bahasa Indonesia. Alhamdulillah telah dinyatakan lulus untuk program pasca sarjana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post