Ngatini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Meraih Berkah yang Sejati melalui Menebar Karya

Meraih Berkah yang Sejati melalui Menebar Karya

Oleh : Ngatini, M.Pd

Menebar karya merupakan kegiatan yang positif, apalagi diiringi niat yang tulus untuk meraih berkah dari sang pencipta. Di era yang serba digital ini, dapat mempermudah seseorang untuk mengembangkan dirinya terutama dalam berkarya. Berkarya bisa melalui menulis, seni,(missal seni musik, seni tari, seni Lukis ) dan seni kreatif lainnya. Supaya karya kita semakin bermanfaat untuk orang lain maka kita harus memaksimalkan dalam pembuatan karya tersebut. Prinsip dalam berkarya yaitu dapat memberikan inspirasi, informasi, atau hiburan kepada orang lain. Setelah karya kita selesai kita buat maka kita publikasikan ke khalayak umum supaya banyak orang yang dapat menikmati karya kita. Semakin karya kita bagus dan banyak yang menikmati manfaatnya maka akan semakin banyak keberkahan yang kita terima dari karya tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa menebar karya dapat meraih berkah? Diantaranya yang pertama yaitu dapat bermanfaat untuk orang lain atau memberi nilai positif. Dengan menebar karya akan dapat mengispirasi orang lain baik melalui karya tulis atau karya seni kreatif yang lain. Tentunya tulisan atau karya seni yang berkualitas baik.

Alasan yang ke dua menebar karya dapat meraih berkah yaitu dapat mengembangkan diri kita, dari membuat karya kita dapat meningkat pengetahuan, kemampuan, dan pengembangan diri kita sehingga berdampak positif baik secara pribadi maupun secara profesional.

Alasan yang ke tiga menebar karya dapat meraih berkah yaitu akan dapat pengakuan dan penghargaan dari orang lain. Hal ini dapat terjadi jika karya kita bagus dan orang lain dapat mengambil manfaat dari karya kita, maka secara otomatis kita akan memberikan komentar yang positif seperti pujian, penghargaan bahkan pengakuan dari orang lain. Akan tetapi sebaliknya jika karya yang kita buat kurang baik dan isinya kurang bermanfaat maka akan mendapatkan komentar yang negatif atau kurang bagus juga dari komentator.

Alasan yang ke empat menebar karya dapat meraih berkah yaitu dapat membuka jaringan sosial yang luas. Apalagi di zaman yang serba digital ini dapat mempermudah kita untuk mempublis karya-karya kita di media sosial sehingga karya kita mudah dikenal oleh orang lain.

Alasan yang ke lima menebar karya dapat meraih berkah yaitu dapat memberikan dampak positif bagi dunia. Dengan berkarya kita dapat menyampaikan hal-hal yang positif, hal yang penting dan bermanfaat untuk banyak orang. Maka karya tersebut akan memberikan dampak positif untuk orang banyak, bahkan dapat berdampak positif untuk dunia.

Alasan yang ke enam menebar karya dapat meraih berkah yaitu dengan berkarya dapat kita jadikan investasi kebaikan. Karena dengan berkarya yang baik akan berdampak positif untuk orang lain yang menikmati karya-karya kita. Sehingga dari kebaikan tersebut akan dapat pahala yang beilmpah. Walaupun suatu saat nanti kita telah tiada dan karya tersebut masih dinikmati orang lain dan mengambil manfaat dari karya tersebut maka insyaAllah pahala akan masih mengalir ke kita.

Alasan yang ke tujuh menebar karya dapat meningkatkan kreativitas diri karena dengan berkarya akan dapat memotivasi kita untuk terus menciptakan, mengembangkan karya yang baru dengan ide-ide yang cermelang. Sehingga dapat membatu diri kita untuk terus berkembang untuk meningkat kreativitas kita.

Setelah kita mengetahui alasan menebar karya dapat meraih berkah. Ternyata banyak sekali positifnya alasan menebar karya sehingga dapat memotivasi kita untuk lebih semangat lagi dalam berkarya yang baik, bermanfaat untuk khalayak umum. Akan tetapi kita juga sebagai pemberi karya harus mempertanggung jawabkan dengan karya yang kita buat. Kita juga harus patuh dengan peraturan, kode etik, hak cipta yang berlaku di negara Indonesia. Semoga kita dapat meraih berkah yang sejati melalui karya-karya yang kita buat.

Profil Penulis

Ngatini, M.Pd. lahir di Sragen pada tanggal 25 Mei 1986. Anak ke- 1 dari pasangan Darji dan Sarti. Menyelesaikan pendidikan di SDN 02 Soka II Sragen tahun 1999. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 2 Miri Sragen hingga 2001. Tiga tahun kemudian melanjutkan di SMAN 3 Purwakarta tahun 2004. Studi kemudian melanjutkan pendidikan di universitas Kejuangan 45 Jakarta, Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan lulus tahun 2009.

Selama 12 tahun mengabdikan diri di lembaga pendidikan swasta. Tahun 2010 hingga 2011 menunaikan tugas sebagai tenaga pendidik di SD IT Daarul Fikri Cikarang Bekasi. Tahun 2011 hingga sekarang menjadi tenaga pendidik di SD al muslim Tambun Bekasi. Pada tahun 2019 melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Program Pendidikan Bahasa Indonesia. Alhamdulillah telah dinyatakan lulus untuk program pasca sarjana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post