N. Hamidah, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Impian Calon Penulis

Sudah sangat lama saya memendam keinginan untuk bisa menulis buku. Bagi saya, menulis adalah suatu hal yang istimewa. Bukan sekadar untuk dikenal orang, melainkan untuk mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran dan perasaan hingga berwujud dalam sebuah buku. Saya sudah pernah mencoba menulis naskah buku, namun tidak tahu apakah tulisan saya sudah benar atau belum. Sementara, sebagai seorang PNS, saya dituntut untuk menghasilkan karya ilmiah. Semua itu semakin memotivasi saya untuk bisa membuat buku. Oleh karenanya, saat mengetahui ada pelatihan Sagu Sabu di Kudus, saya sangat antusias dan tertarik mengikutinya. Dengan rahmat-Nya pula, saya pun berkesempatan mengikuti kegiatan ini.

Ketika hari pelaksanaan pelatihan Sagu Sabu kali ini, saya merasa tidak salah. Panitia terlihat sangat siap membantu para peserta. Dua pembicara yang dihadirkan, yakni Bu Yully Rachmawati dan Pak Leck Murman, sangat kompeten, memotivasi, dan menginspirasi. Gaya penyampaian materi dari Bu Yully Rachmawati yang selalu penuh semangat dan gaya Pak Leck Murman yang ‘santai tapi serius’ membuat suasana selalu segar. Materi pelatihan yang diberikan juga sangat teknis. Materi demi materi diberikan secara teoretis dan diikuti praktik. Selain, tentu saja, para peserta yang ternyata banyak yang memiliki bakat terpendam untuk menjadi penulis, terlihat selalu mengikuti setiap sesi dengan sangat baik. Semuanya membuat saya merasa sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Yang saya rasa, adalah saya tidak ingin tertinggal satu sesi pun dalam pelatihan ini.

Sagu Sabu benar-benar telah membuka wawasan yang luas tentang dunia pembuatan buku kepada para peserta. Sagu Sabu juga benar-benar menyediakan diri sebagai wadah bagi para penulis pemula untuk mewujudkan impian membuat buku. Dalam penilaian saya, pelatihan ini memang pelatihan yang sangat baik yang dapat membimbing para guru dapat membuat buku. Harapan saya, pelatihan Sagu Sabu benar-benar dapat membuka jalan bagi saya untuk menjadi seorang penulis yang handal sebagaimana impian saya selama ini.

N. Hamidah, S.Pd. adalah peserta Sagu Sabu Kudus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget tulisannya. Bikin meleleh

11 Jul
Balas

Terima kasih banyak, Pak Leck..atas bimbingan dan motivasinya..barokalloh..

11 Jul

Selamat Ibu.. Semoga mimpi Ibu mjd penulis buku bisa terwujud.

11 Jul
Balas

Terima kasih banyak, Bu Endang Siwi atas dukungan dan motivasinya..baarokalloh..

11 Jul
Balas



search

New Post