N Heni Mardaleni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
NIkmat, Rezeki Milik Allah swt

NIkmat, Rezeki Milik Allah swt

Tantangan Menulis Hari Ke-176

Nikmat, Rezeki Milik Allah Swt

Fertilisasi yang terjadi antara ovum dan sperma, implantasi zygot pada endometrium dinding Rahim adalah anugrah tak terhingga yang Allah swt berikan kepada setiap manusia.

Berkembangnya janin di dalam rahim, berdenyutnya jantung saat janin berusia sekitar 16 minggu adalah anugrah kehidupan yang Allah berikan untuk manusia.

Lahirnya janin dari Rahim ibunya adalah Kuasa yang Allah swt berikan untuk seorang ibu yang mengandung anaknya.

Menangisnya bayi saat bernafas pertama kali setelah dia dilahirkan adalah Nikmat yang Allah swt berikan untuk manusia.

Nikmat mana lagi yang akan engkau dustakan?

Atmosfer bumi yang mengandung oksigen disediakan Allah swt untuk alam semesta, dan manusia sepanjang hayatnya akan menghirup oksigen secara gratis, jika harus beli berapa harga yang harus dibayar manusia? Bandingkan dengan harga tabung gas oksigen yang harus kita hirup saat manusia tidak lagi bisa bernafas dengan normal?

Padi, beras , jagung, gandum, kacang-kacangan , sayur, serta hewan yang bisa dijadikan sebagai bahan makanan adalah rezeki yang Allah siapkan untuk manusia, sudah kah kita bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan?

Mata bisa melihat, mulut bisa berbicara, telinga bisa mendengar, tangan bisa menggapai dan kaki bisa melangkah adalah nikmat yang Allah berikan untuk manusia, sudahkan kita bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan?

Ada otak yang bisa berpikir, ada qalbu yang bisa merasakan nikmat, ada cinta dan kasih sayang sesama manusia yang bisa membangun silaturahim adalah rezeki dan nikmat yang Allah berikan untuk manusia. Sudahkah bersyukur atas nikmat yang berlimpah?

Ada islam sebagai norma hidup manusia beragama, manusia berserah diri sepenuhnya kepada Allah swt dengan tauhid dan tunduk kepada-Nya.

Ada iman untuk pegangan hidup kita, beriman kepada Allah swt, Malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab beserta Rasull-Nya.

Ada ikhsan sebagai proses ibadah manusia kepada Allah swt seakan-akan manusia (hamba) tidak melihat-Nya maka Allah melihat hamba-Nya

Lalu nikmat mana lagi yang didustakan?

Semua, milik Allah swt

Semua dalam genggaman Allah swt

Tidak ada yang wajib disembah selain Allah swt

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Allah Maha Kuasa, Allah Maha Esa , Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Pangeling-ngeling

Depok, 8 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post