MAHNIAR SINAGA,M.Pd.

Guru SDN 068008 Medan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Datang Tanpa Pamit

Tidurku sedikit terganggu. Istana air ini sesekali bergoyang karena terpaan ombak. Pikiranku berkecamuk. Sosok Dilvica merasuki pikiranku. Demikiankah dia? Sultaaaaan, hatimu bergetar saat ini. Tak biasanya. Tandasku dalam hati. Shalat Subuh tiba, alarmku membangunkan tidurku. Badanku terasa pegal. Tapi, aku harus menggugurkan kewajibanku. Segera aku berwudu, namun kulitku terasa dingin menyentuh air. Uh. Aku pun keluar kamar menuju musala. Usai shalat Subuh, aku menuju dapur kapal. Lampu dapur sudah terang benderang. Sharkan ga kelihatan. Tapi, kok ada suara air mendidih? Tanyaku. Segera aku menuju suara itu, tapi, ups. Aku menabrak seorang wanita berkerudung, Dilvica.

“Sorry.” Dilvica tiba‐tiba berdiri dari tempat duduknya. Dia sedang meracik sayur. Dan ingin mematikan kompor. “Sorry,” jawabnya. “You are alone?” “Yes. Why?” jawabnya tanpa menatapku. “It’s okay.” “Kamu bicara pakai bahasa Indonesia saja,” perintahnya sembari memindahkan air yang mendidih tadi.” “Baiklah, Nyonya, biar saya bantu mengangkat air ini.” “Tidak perlu, seeek.” Ketika Dilvica menjawab tidak perlu, hijabnya tersangkut di mulut teko besar yang berisi air panas. Apakah dia grogi atas penawaranku? Sharkan benar. Dia baik dan ramah. “Hati‐hati, Nyonya. Air itu bisa tumpah seketika mengenai badan Nyonya.” “Terima kasih.” Sembari dia menatap wajahku. Hatiku bergetar kembali bagai air mendidih yang kudengar tadi. “Ada yang perlu saya bantu?” “Baik, kamu memasak bubur ikan hari ini, yah. Tanpa cabe dan lada.” “Siap. Saya akan memasaknya sekarang.”

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post