Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya
Navigasi Web

Canva, aplikasi bagus untuk membuat poster

Seorang guru dituntut untuk kreatif. Sebab, guru yang kreatif akan bisa mengajarkan siswanya dengan baik, tidak hanya satu bidang ilmu saja tetapi juga ilmu lainnya.

Oleh karena itu, hendaknya seorang guru mau terus belajar, untuk mempelajari ilmu baru dan bisa mengajarkannya kepada orang lain.

Mungkin anda pernah dengar aplikasi canva? Ya, aplikasi ini sekarang lagi booming. Aplikasi ini bisa di download dari playstore. Apa saja manfaat aplikasi ini?

1. Untuk membuat poster

Sekolah biasanya sering mengadakan event-event. Untuk menghemat pengeluaran, kita bisa membuat poster sendiri, salah satunya dengan aplikasi canva ini. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal pilih template gambar yang akan dipilih, kemudian diisi dengan tulisan kita.

2. Untuk membuat quote

Bagi yang suka menbuat quote, mungkin aplikasi ini bisa digunakan. Pilihlah template gambar yang bisa memuat tulisan yang banyak.

3. Untuk bahan presentasi

Canva ini juga bisa digunakan untuk presentasi. Selain warnanya yang beraneka macam, gambar yang disediakan juga cukup banyak. Aplikasi canva ini bisa dibuat dari laptop maupun hp android. Tapi, jangan ambil template gambar yang berbayar ya. Anda hanya menggunakan template gambar yang gratis. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang.

Nah, bagaimana? Sudah jelas kan artikel di atas? Yuk, kita terapkan dalam kehidupan untuk menjadi guru yang kreatif !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post