Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Menulis? Cara Jitu Untuk Membangun Peradaban

Jika engkau bukan anak raja atau anak ulama, maka menulislah

Pernah dengar kata-kata di atas? Kata-kata yang indah dari Imam Al Ghazali. Sebuah kata-kata yang singkat namun sarat makna.

Menulis, sebuah hobi yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Ketika tulisan kita dibaca orang kemudian bermanfaat, maka insya Allah bertambah pahala kita. Begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, sebaiknya kita berhati-hati dalam membuat tulisan. Hindari tulisan yang tidak bermanfaat maupun berdampak buruk bagi orang lain.

Seorang guru adalah panutan. Oleh karena itu, alangkah bagusnya kalau seorang guru bisa menulis. Selain bisa ditiru oleh murid-muridnya, tulisan tersebut juga bisa membangun sebuah peradaban. Sebagai contoh, ketika ada tulisan tentang sopan santun. Tulisan yang mengajarkan adab yang baik dalam keseharian. Kemudian tulisan tersebut dibaca dan diterapkan. Sungguh, betapa banyak pahala yang didapatkan dan bisa membangun sebuah peradaban.

Jadi, jangan tunda lagi. Segeralah menulis apa yang anda rasakan dan kuasai. Supaya peradaban bisa dibangun dan akhlak terpuji pun terwujudkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam menulis dan mari bersama membangun peradaban

23 Mar
Balas



search

New Post