Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika Menulis Bisa Dipelajari Secara Online (1)

Menulis, sebuah kegiatan yang menyenangkan. Ketika kita bisa menggoreskan pena dan bercerita tentang hal apapun. Tapi, bagaimana cara menulis yang baik? Semua bisa dipelajari secara online. Jadi, anda tak perlu keluar rumah, hanya tinggal mempelajarinya secara online lewat hp atau laptop. Apa saja kaidah dalam penulisan? Yuk, kita simak beberapa hal berikut ini :

1. Tanda baca

Jangan lupa untuk memperhatikan hal ini. Tanda baca sangat penting dalam menulis untuk membuat tulisan kita tertata rapi. Misalnya memberikan titik setelah kalimat atau huruf besar pada awal kalimat.

2. Perbanyak membaca dan melihat tulisan orang lain

Sebaiknya kita memperbanyak membaca untuk menambah wawasan kita. Selain itu, kita juga bisa melihat tulisan orang lain agar kita tahu beberapa kaidah penulisan. Tapi, tidak boleh plagiasi alias mencontek ya.

3. Paham KBBI

Setelah mengetahui kaidah tanda baca, kita bisa mempelajari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Misalnya untuk kata "praktek" yang sering kita dengar, sebenarnya berdasarkan kbbi adalah praktik. Kita bisa install kbbi dari playstore atau browsing lewat internet.

Nah, bagaimana? Anda sudah paham kan bahwa menulis bisa dipelajari secara online? Ini hanya sedikit pembahasan. Pembahasan selanjutnya akan dilanjutkan pada tulisan mendatang.

Selamat menulis !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trimakasih ilmunya...

26 Mar
Balas

Sama-sama Pak Anton dan Bu Meynia...insya Allah nanti akan ada kelanjutannya...

27 Mar
Balas

Terima kasih bu, ditunggu kelanjutannya.

26 Mar
Balas



search

New Post