Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Dengan Sejuta Manfaat

Menulis Dengan Sejuta Manfaat

Jika engkau bukan anak raja atau anak ulama besar, maka menulislah....

~ Imam Al Ghazali ~

Pernah dengar tentang quote tersebut? Menulis memiliki sejuta manfaat. Salah satunya adalah membangun peradaban lewat tulisan yang dihasilkan.

Tak semua orang bisa mengungkapkan rasa lewat ucapan. Menulis adalah salah satu pengungkapan rasa lewat kata-kata. Tapi, kata-kata yang ditulis harus bermanfaat karena kelak kita akan mempertanggungjawabkan segala tulisan yang pernah dibuat.

Nah, apa saja manfaat dari menulis tersebut? Yuk, kita simak beberapa manfaat yang bisa kita peroleh :

1. Mengembangkan bakat

Terkadang ada orang yang memiliki bakat menulis tetapi tidak bisa menyalurkannya. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki bakat tersebut sebaiknya segera dikembangkan.

2. Self Healing

Mungkin anda pernah mendengar beberapa pasien kanker yang menulis sebagai self healing bagi mereka. Menulis bisa menimbulkan rasa bahagia untuk menghadapi penyakit mereka.

3. Meraih pahala

Mungkin anda masih ingat beberapa penulis Islami yang selalu menulis kisah-kisah kebaikan maupun lainnya dalam setiap tulisan mereka. Sehingga para pembaca tertarik untuk berbuat kebaikan dan hal baik lainnya.

4. Penghasil pundi-pundi uang

Menulis bisa juga menghasilkan pundi-pundi uang. Sebagai contoh apabila anda membuat buku, blog dan sebagainya. Tapi, ini jangan dijadikan tujuan semata ya. Sebab, tujuan utama dari menulis adalah bagaimana kita bisa berbagi tulisan dengan orang lain lewat tulisan yang dihasilkan.

Jadi, masih ragu untuk menulis? Yuk, kita bangun peradaban dari sekarang lewat tulisan!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih banyak Bu, wa fiek barokallah :-) salam kenal juga Bu..

10 Oct
Balas

Salam kenal juga Bu Rini....

15 Oct
Balas

Mantaps bu, begitu banyak dan besar manfaat menulis, hingga tak ada alasan tuk tidak menulis. Salam kenal. Barakallah

10 Oct
Balas

Yuuuk sama2 belajar menulis......Salam kenal Bun...

10 Oct
Balas



search

New Post