Nike Ringgawany

Penyuka rindu, alat musik, especially piano, biola, gitar akustik dan saxophone. Nggak pernah kenyang untuk soal nulis dan baca. Hobi nonton film horor dan dram...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk, Sedekah!

Yuk, Sedekah!

Apakah kamu sudah bersedekah hari ini? Kalau belum besok jangan lupa bersedekah ya? 😊

Sedekah adalah pemberian seseorang kepada orang lain dengan tulus ikhlas dan sukarela tanpa mengharapkan imbalan atau balas jasa.

Sedekah itu tidak hanya dalam bentuk materi. Bukan dengan uang atau pakaian saja. Tetapi ada yang lebih sederhana dari itu. Nah, hal yang paling sederhana itu adalah memberikan sebuah senyuman kepada orang lain.

Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah“. (HR. At-Tirmidzi).

Jika dengan senyum saja dirasa belum cukup, cobalah memberikan pertolongan kepada saudaramu dan orang lain. Misalnya memberikan tenaga atau menyumbangkan hasil pikiran kita kepada mereka. Selain itu, memberikan ilmu yang bermanfaat dan juga berzikir.

Nah, keutamaan bersedekah itu sendiri adalah:

1. Sedekah dapat menghapus dosa

2. Harta orang yang bersedekah menjadi berkah

3. Pahala orang yang bersedekah berlipat ganda

4. Sedekah menjadi bukti keimanan seseorang

5. Sedekah dapat membebaskan diri dari siksa kubur

6. Sedekah dapat menghindarkan diri dari api neraka

7. Orang yang bersedekah mendapat naungan di hari akhir

8. Sedekah menjauhkan diri dari marabahaya

9. Sedekah adalah salah satu amal yang tidak putus sampai kita mati

10. Orang yang bersedekah merasa hatinya lapang dan bahagia.

Jadi, dengan segala keutamaan bersedekah tadi, apakah kita masih enggan untuk bersedekah?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mari bersedekah

05 Jun
Balas

Mari bu..

05 Jun



search

New Post