Nikmah Rahmani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman Pertama
Pemberdayaan Perpustakaan Sekolah Ramah Anak

Pengalaman Pertama

Untuk tahun ajaran lalu 2019/2020 lalu disekolahku pada pertama murid kelas 1B mendapatkan jadwal kunjungan kegiatan belajar membaca diruang perpustakaan sekolah dengan dibantu satu orang guru honorer sebagai pustakawati perpustakaan.

Dengan beraneka buku-buku bacaan yang dapat dinikmati oleh seluruh siswa sekolah kelas 1 sampai kelas 6. Dari buku paket pelajaran, buku berbagai cerita, dari penerbit ternama lainya, ekslopedia, atau masih banyak buku beragam jenis lainnya. Alhamdulillah saat pertama muridku kelas 1B mendapatkan jadwal kegiatan belajar membaca sangat membuat mereka senang dan bersemangat.

Karena mereka dapat memilih dan mencari buku bacaan yang mereka sukai. Secara bergantian buku-buku itu berpindah dari satu anak ke anak yang lainya. Dengan jumlah buku yang banyak dan berjudul berbagai macam cerita juga dapat dipilih diatas rak buku yang tersusun dengan rapi.

Namun ada beberapa anak laki -laki yang dengan gayanya mencari, mengambil dan melihat-lihat buku saja tanpa dibaca, karena hanya membuka halaman demi halaman gambar saja tapi tidak dibaca dengan baik, sehingga selalu mengganggu teman yang didampingnya membaca dengan seksama dan serius memperhatikan isi ceritanya.

Hanya dengan waktu 70 menit atau 2 jam pelajaran memang kurang. Karena kalau sudah asyiknya membaca tidak mengetahui jika waktunya sudah habis. Untuk diberikan waktu kelas lainya secara bergantian kunjungan.

Pada suasana yang seperti ini sangat membuat hati mereka bahagia dapat belajar bukan diruang kelasnya sendiri. Itulah sikap, tingkah lucu dan senangnya mereka berada diperpustakaan sekolah yang dilengkapi buku- buku dengan rapi, juga ruangannya dibuat nyaman agar anak-anak dapat menikmati santainya membaca buku yang mereka disukainya.

Inilah cerita pengalaman pertama anak didikku kelas 1B membaca di Perpustakaan, semoga dengan pertama kali mereka berkunjung dapat membuat belajar menjadi menyenangkan karena tidak harus belajar diruang kelas. Ini membuktikan wajah dan senyum menyambut untuk hari -hari berikutnya bisa berkunjung lagi.

#Menerimatantanganmenulis

#BlogGurusiana

#SagusabuLPMPDKIJakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, Bu. Tetap semangat. Semoga sukses selalu. Salam literasi.

08 Oct
Balas

Alhamdulillah...sama2 masih belajar juga Bu Novita Sari, salam kenal kembali, Salam Literasi

09 Oct

Keren bu... Semangat terus sukses selalu

08 Oct
Balas

Alhamdulillah.. trima kasih doa yg sama untuk ibu, insyaallah karya ibu Cucu Herawaty Rasyda jauh lebih keren, tetap semangat untuk sama-sama belajar dan salam kenal

09 Oct

Tetap semangat! Salam kenal dan salam literasi.

08 Oct
Balas

Alhamdulillah.. Salam kenal kembali' ibu Rahelia Shinta Prasetyanti dan salam literasi

09 Oct

Tetap semangat! Salam kenal dan salam literasi.

08 Oct
Balas



search

New Post