NIKMATUL BADRIYAH

Nama saya Nikmatul Badriyah.Saya sangat bersyukur kepada Alloh, almarhum kedua orangtua saya memberi nama tersebut, yang tentunya punya arti yang baik. Sat...

Selengkapnya
Navigasi Web
JURNAL REFLEKSI MINGGU KE-23 (Modul 3.3.)

JURNAL REFLEKSI MINGGU KE-23 (Modul 3.3.)

JURNAL REFLEKSI MINGGU KE-23 (Modul 3.3.)

Pengelolaan Program yang Berdampak Pada Murid

Oleh: Nikmatul Badriyah, M.Pd.

Sabtu, 4 Juni 2022

CGP Kabupaten Tulungagung-Angkatan 4

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan Pendidikan Guru Penggerak pada minggu ke -1,sampai minggu ke - 22 ,minggu ke-23 ini, saya merefleksikan hasil dari kegiatan yang saya ikuti di LMS ini dalam bentuk jurnal refleksi. Jurnal refleksi ini saya tulis sebagai media untuk mendokumentasikan perasaan, gagasan dan pengalaman serta praktik baik yang telah saya dilakukan. Model refleksi yang saya pakai adalah Model 7: Segitiga Refleksi.

1.Warna Hijau Muda

Setelah pembelajaran hari ini akhirnya saya mampu memahami :

1. Bentuk-bentuk program yang berdampak pada murid

2. Cara mengidentifikasi tahapan membuat program

3. Proses perencanaan program sampai pelaporan program dengan menggunakan strategi Monitoring, Evaluasi, Learning dan Reporting (MELR)

4. Cara mengidentifikasi manajemen risiko dari sebuah program

2. Warna Biru Muda

Perasaan saya setelah mempelajari pembelajaran hari ini saya merasa:

a. Sangat bersyukur, bahagia dan semangat dalam mempelajari serta memahami modul 3.3.

b. Tersemangati untuk merancang sebuah pengelolaan program yang berdampak pada murid

c. Makin terbuka wawasan ketika bertemu dengan rekan CGP lain dalam lokakarya 5 pada tanggal 28 Mei 2022

d. Bersemangat untuk menerapkan tahapan B-A-G-J-A dalam rangka mewujudkan rancangan pengelolaan program yang berdampak pada murid

e. Semakin mengerti pentingnya sebuah kolaborasi dalam rangka mewujudkan rancangan pengelolaan program yang berdampak pada murid

3. Warna Kuning

Setelah mempelajari pembelajaran hari ini target saya berikutnya adalah :

a. 3.3.2.5.Ruang klaborasi sesi pengerjaan dan presentasi- Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid Assignment

b. 3.3.a.6. Reffleksi Terbimbing- Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid Assignment

c. 3.3.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid Assignment

d. Menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari mengenai tahapan pengelolaan program.

e. Merancang pengelolaan program dengan melibatkan orang tua dan komunitas.

4. Warna Merah Muda

Pembelajaran yang saya dapatkan dari rangkaian kegiatan mulai hari pertama hingga hari terakhir adalah bahwa bahwa Saya harus mampu :

a. Memetakan asset yang dimiliki sekolah

b. Memanfaatkan asset tersebut untuk mendukung keterlaksanaan program sekolah yang berdampak pada murid

c. Menyusun program sekolah yang berdampak pada murid dengan berbasis aset

d. Memenejemen risiko untuk meminimalisir datangnya kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan.

Salam Guru Penggerak!

Tergerak, Bergerak , dan Menggerakkan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

04 Jun
Balas



search

New Post