NIKMATUL BADRIYAH

Nama saya Nikmatul Badriyah.Saya sangat bersyukur kepada Alloh, almarhum kedua orangtua saya memberi nama tersebut, yang tentunya punya arti yang baik. Sat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Manggis, Bantu Turunkan Berat Badan

Manggis, Bantu Turunkan Berat Badan

Nikmatul Badriyah

“Teng teng teng....” bel pulang berbunyi. Setelah berdoa, Salsa beserta teman-teman di kelasnya pulang dengan tertib.Segera saja, dia menuju tempat dimana biasanya Ayah menjemput.

Halo kakak”, adik dan Bunda yang berada dalam mobil menyapa.

Hallo juga, tumben… Bunda dan adik ikut juga” jawab Salsa sembari tersenyum.

Iya… Bunda ikut, sekalian mau mampir ke toko buah ” kata Bunda.

“Memangnya, mau beli buah apa Bun?” tanya Adik.

“Buah manggis, sudah lama Ayah kepengin.” Ayah menyahut.

“Kenapa mesthi manggis… pahit, saya ndak suka. “adik berkata dengan

cemberut.

“Lhoo..adik, ya tidaklah kalau pahit, coba … yang adik makan apanya?” tanya

Salsa.

“Ya buahnya, saya gigit luarnya,” kata adik.Seketika itu Ayah, Bunda, dan Salsa tertawa terbahak-bahak.

“Ya jelas dong Dik, itu kulitnya … pantesan pahit, kalau dalamnya manis banget.Buah manggis mengandung tinggi serat, rendah kalori, nol lemak jenuh dan kolesterol, sehingga dapat membantu menjaga dan menurunkan berat badan” kata ayah.

“ Betul sekali yang dikatakan Ayah, anti inflamasi dalam buah manggis mampu meningkatkan metabolisme lemak sehingga mencegah penambahan berat badan.Kita bisa tetap sehat, dan tidak gendut.” Bunda menambahkan.

“Wah, kalau begitu saya mau dong. Ayo Ayah, cepat segeta meluncur ke toko buah!” kata adik. ***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu. Insya Allah akan ku coba, kebetulan ada pokok manggis di kebun, terimakasih banyak Bu, salam literasi

20 Jan
Balas



search

New Post