NIKMATUL BADRIYAH

Nama saya Nikmatul Badriyah.Saya sangat bersyukur kepada Alloh, almarhum kedua orangtua saya memberi nama tersebut, yang tentunya punya arti yang baik. Sat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Melon, Buah Segar dan Menyehatkan

Melon, Buah Segar dan Menyehatkan

Nikmatul Badriyah

Pada suatu hari, Rukhaiza bersama keluarga bersepeda ria sambil menghirup udara segar sembari menikmati keindahan alam pedesaan.

Ayah, istirahat bentar ya,saya capek” kata Rukhaiza.

Ok, kebetulan depan itu ada penjual jus melon” kata Ayah.

Wah, mantaap!segar sekali jus melon ini, serasa hilang rasa capekku” kata Rukhaiza sambil menyedot minuman.

“Betul, buah melon terbukti menyegarkan, apalagi jika dikonsumsi setelah berolahraga atau saat dalam keadaan lelah. Kandungan terbesarnya berupa air dan elektrolit membantu kita mencukupi kebutuhan cairan dan dehidrasi,” kata Ayah.

“Buah melon juga kaya kandungan vitamin C yang mendukung produksi kolagen, semacam protein yang berperan penting dalam memperbaiki dan memelihara jaringan kulit.” Bunda menambahkan.

“Betul Bun, buah melon juga kaya serat yang merupakan komponen penting dalam meningkatkan kesehatan pencernaan. Kadar airnya mencapai 95%,sehingga memberi efek menyejukkan.Karena itu,buah melon bermanfaat untuk meredakan panas dalam, Jadi ada baiknya kita mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari, lho “ kakak juga tak mau kalah.

“Wah, banyak sekali manfaat buah melon ini ya, berarti daftar belanjaan Bunda , harus ditambah doong.” kata Rukhaiza sambil mengernyitkan dahi sembari tersenyum.

“OK, siap!,” kata Bunda.

“Nah, sekarang capeknya sudah hilang.Ayo, kita lanjutkan perjalanannya!” sahut Ayah. ***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Super Bu.... ditunggu cerita lainnya yang semakin menarik tentunya. Salam literasi..

19 Jan
Balas

Super Bu.... ditunggu cerita lainnya yang semakin menarik tentunya. Salam literasi..

19 Jan
Balas

Super Bu.... ditunggu cerita lainnya yang semakin menarik tentunya. Salam literasi..

19 Jan
Balas

Super Bu.... ditunggu cerita lainnya yang semakin menarik tentunya. Salam literasi..

19 Jan
Balas

Keren sekali ulasannya tentang buah melon. Salam sehat dan sukses

19 Jan
Balas

Manfaat melon memang banyak, setuju. Salam literasi, ibu.

19 Jan
Balas

Terima kasih, salam literasi untuk semua

19 Jan
Balas

Bagus sekali Bu...Monggo dilanjutkan itasnya...

19 Jan
Balas

Bagus sekali Bu...Monggo dilanjutkan itasnya...

19 Jan
Balas



search

New Post