nikmatul khoiroh

Guru TIK yang diberi amanah tugas tambahan Kepala Sekolah di SMPN 3 Puger, Kab. Jember. Bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Guru biasa yang masih dan akan teru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anugerah Terindah Menjadi Pendidik Berdedikasi Tahun 2023

Anugerah Terindah Menjadi Pendidik Berdedikasi Tahun 2023

Anugerah Terindah Menjadi Guru Berdedikasi 2023

Ajang bergengsi tahunan Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) selalu memberikan energi yang luar biasa bagi para penulis. Terutama dalam charging mengobarkan semangat literasi. Ada banyak kegiatan di dalamnya, antara lain Pemberian Penghargaan, Selebrasi dan Jelajah Literasi. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 11-12 November 2023 bertempat di Gedung A Kemedikbudristek Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol.

Kegiatan pada hari pertama berisi open ceremony dan pemberian reward untuk Kepala Daerah dan Penulis yang terpilih, dilanjutkan dengan Selebrasi Lauchinng Buku dan Majalah Digital bertempat di Perpustakaan Nasional dan Tugu Monas. Sedangkan pada hari kedua para penulis melakukan kegiatan Jelajah literasi. Kegiatan Jelajah literasi ini bertempat di Taman Impian Jaya Ancol. Para penulis akan menuliskan pengalaman terbaiknya disertai foto terbaiknya tentang wahana-wahana di Ancol ini. 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Jelajah Literasi pada hari kedua, bertempat di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

"Jika dalam semua pelatihan MediaGuru mewajibkan membawa laptop, maka pada TNGP ini haram membawa laptop. Cukup membawa kamera dan HP terbaik yang dimiliki untuk mendokumentasikan semua momen," kata CEO MediaGuru Indonesia Bapak Haji Mohammad Ihsan.

Adapun reward atau penghargaan pada TNGP ini antara lain, Kepala Daerah Penggerak Literasi, Pendidik Berdedikasi, Penggiat Literasi Daerah, Kepala Sekolah Pelopor Literasi, Sekolah Penggerak Literasi dan sebagainya. 

Saya mbrebes mili, tidak pernah membayangkan sebelumnya akan dipanggil dan maju di atas pentas ‘panas’ TNGP itu untuk menerima penghargaan dihadapan ratusan penulis dan beberapa pejabat yang hadir.

Alhamdulillah dalam perhelatan TNGP tahun ini mendapatkan 3 penghargaan sekaligus antara lain, Pendidik Berdedikasi 2023, Penggiat Literasi Daerah 2023, Kepala Sekolah Pelopor Literasi 2023. 

Saya sampai gemetar dan haru ketika nama saya dipanggil menjadi Pendidik Berdedikasi 2023. Kemudian ditayangkan video tentang kegiatan saya melayani antar jemput siswa setiap hari dan kegiatan clean up day (bersih-bersih pantai) yang rutin kita laksanakan satu bulan satu kali di SMPN 3 Puger Kab. Jember. Ini yang mungkin menjadi parameter dari MediaGuru untuk memberikan penghargaan kepada saya. Alhamdulillah, terimakasih Ya Allah untuk semua Rahmat dan nikmatMu ini.

Saya merasa bersyukur, bahagia dan haru apalagi diberikan hadiah tablet yang luar biasa. Selama ini saya hanya ‘mbatin’ ingin punya tablet ketika melihat teman-teman Kepala Sekolah dalam rapat MKKS atau dalam suatu pelatihan menggunakan tablet. Tetapi saya berpikir ulang, karena merasa itu masih bukan kebutuhan saya tapi keinginan saya. Ada hal lain yang masih harus diutamakan dan saya masih bisa memakai laptop jadul dan HP saya.

Tidak terasa saya sampai menitikkan air mata, begitu juga bapak ibu guru dan anak-anak SMPN 3 Puger ketika melihat video saya maju ke atas pentas, kami tidak menyangka giat kecil sekolah pesisir mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Media Guru Indonesia. Niat baik dan ikhlas kita dibalas tunai oleh Allah. Terimakasih Kubuku.Id dan Media Guru Indonesia untuk semua penghargaan ini. Semoga Allah memberikan keberkahan ini, amin. Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda,

14 Nov
Balas

Subhanallah keren bun

13 Nov
Balas



search

New Post