nikmatul khoiroh

Guru TIK yang diberi amanah tugas tambahan Kepala Sekolah di SMPN 3 Puger, Kab. Jember. Bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Guru biasa yang masih dan akan teru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perlukah kurikulum berbasis lingkungan?

Perlukah kurikulum berbasis lingkungan?

Perlukah kurikulum berbasis lingkungan?

SMPN 3 Puger terletak di daerah pesisir pantai selatan, hanya beberapa meter dari pantai Cemara. Pantai ini menjadi tujuan orang berwisata, menghilangkan penat setelah bekerja. Tidak ada tiket masuk di pantai Cemara alias gratis, hanya membayar parkir kendaraan saja.

Sabtu, Minggu biasanya pantai Cemara ini ramai pengunjung untuk menikmati rindangnya pohon Cemara, indahnya laut yang biru, atau ingin berkuda berkeliling pantai atau sekedar memesan ikan bakar, es degan bersama orang tersayang.

Pantai Cemara yang menjadi objek wisata pantai yang murah meriah, harus selalu terlihat bersih dan sedap dipandang mata.

Bagaimana peran kita mengambil bagian di dalamnya?

Clean up day, merupakan program pembiasaan SMPN 3 Puger yang bertujuan anak-anak terbiasa peduli lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan dan sekitarnya. Aksi nyata kita adalah membersihkan sampah di pantai Cemara yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Hari ini kita berkolaborasi dengan SDN Mojomulyo 02, Koramil Puger dan PGRI Ranting Sari Mulyo (Mojosari dan Mujomulyo) membersihkan sampah di pantai Cemara. Acara dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Kita harapkan anak-anak juga bisa mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selalu peduli lingkungan, membuang sampah pada tempat sampah. Jangan sampai membuang sampah ke sungai karena nantinya ketika air pasang sampah-sampah yang dari laut akan kembali ke bibir pantai, sehingga pantai terlihat kotor, tak lagi indah dipandang.

Bersambung 😀😍🫰.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post