NILMA HERRITA WISDA SYAM, S. Pd. M

Guru Biologi di SMAN 1 Sumatera Barat, tamatan Pasca sarjana BIOLOGI ITB. Terlahir sebagai orang Pariaman. Ibu dari 4 orang anak. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbuatlah , Meski Engkau Berbeda

Berbuatlah , Meski Engkau Berbeda

Mak, Hana ingin berjilbab... kesungguhan kulihat dimatamu Nak. Hampir saja air mata ini tumpah uah jika tak kubendung, sehingga senyumanlah yang keluar di wajah ini. Kupeluk dirinya erat, “ benar Hana mau berjilbab? Tau kan konsekwensi ketika berjilbab? “ Dia menganggukkan kepala sambil tersenyum. “ Insya Allah Mak, Hana ingin berjilbab supaya langkah ini bisa tertata dan terjaga, walaupun masih banyak kekurangan Hana sebagai hamba Allah, Hana berharap dengan berhijab bisa lebih menjaga diri ini Mak. Mohon doa Mak, supaya Hana bisa istiqomah dalam menjalankannya”.

Dengan hanya 3 setelan pakaian berhijab Hana memulai kehidupan barunya. Dalam sepertiga malam, aku hanya bisa berdoa pada Allah supaya Hana istiqomah dan bertambah keimanan dan ketaatannya kepada Allah. Tidak terasa sudah satu minggu Hana istiqomah dengan pakaian takwanya. Tiba tiba beberapa tetangga datang ke rumah menanyakan perihal pakain Hana. “ Bu Tuti, maaf ya..itu Hana berpakaian seperti itu disuruh ya? “Bu Beti tetangga depan rumah bertanya dengan semangat. “Iya ...apa ndak takut kalau anaknya nanti lambat dapat jodoh, terus juga susah cari kerja”. Tambah Bu Irma tetangga samping rumahku. Disertai anggukan beberapa tetangga lainnya. Aku hanya tersenyum,” Maaf Ibu ibu, Hana ndak saya suruh, dia sendiri yang minta seperti itu, bagi saya Alhamdulillah Bu,rasanya saya serasa mendapatkan suatu tiket ke syurganya Allah Bu...kalau tidak mungkin nanti di akhirat saya dan Bapaknya akan diminta pertanggungjawaban terhadap aurat Hana. Kalau masalah jodoh dan kerjaan saya yakin sama Allah , karena yang dilakukan Hana adalah perintah Allah, tentu Allah tidak akan menyia nyiakannya

Alhamdulillah Hana sudah hampir 10 tahun berhijab selepas SMA, dan sekarang Hana sudah bekerja dan mempunyai keluarga bahagia dan anak anak yang soleh dan solehah, mereka juga menjadi ahlul Quran, si sulung sudah menjadi hafizd Quran di usia 10 tahun. Anakku engkau berbeda di lingkungan kami, tapi Engkau sekarang menjadi panutan bagi keluarga di kampung kita. Masih terbayang bagaimana perjuanganmu melewati masa masa sulit ketika mulai memakai hijab secara sempurna. Engkau sabar mendengar cemoohan dan fitnah yang datang menerpa. Alhamdulillah terimakasih ya Allah untuk semua nikmat dan rahmat yang telah Engkau berikan kepada keluarga kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

16 Feb
Balas

Alhamdulillah, mkasih bunda

16 Feb

Ulasan yang menarik

16 Feb
Balas

alhamdulillah makasih Pak

16 Feb



search

New Post