Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
ASSESSMENT SAMBIL WISUDA

ASSESSMENT SAMBIL WISUDA

Aku sudah berpesan kepada MC untuk memanggil namaku tiga kali ketika giliran laporan ketua pelaksanaan kegiatan. Jika tidak ada, maka silakan skip saja. Oh iya, Rabu tanggal 17 Mei 2023, sekolah kami, SMAN 1 Mande melaksanakan kegiatan Pelepasan Lulusan Angkatan ke XV di Gedung Herlina Mutiara Cianjur. Qadarullah, di hari yang sama, aku terpanggil untuk mengikuti Assessment Potensi dan Kompetensi di Lingkungan Pemprov Jabar Tahun 2023. Setelah sempat galau, akhirnya aku memutuskan untuk melaksanakan assessment sekaligus mengikuti wisuda. Jadi, aku mengikuti assessment di gedung tempat wisuda.

Aku baru keluar dari ruangan assessment ketika namaku dipanggil untuk yang kedua kali. Kubawa map yang berisi laporan kegiatan ke atas panggung. Setelah memberi hormat kepada tamu undangan, kulangkahkan kakiku menuju podium. Kusampaikan laporan kegiatan pelepasan angkatan ke XV M15cellaneous di depan seluruh tamu undangan, orang tua, guru, dan 307 peserta didik. Walaupun sempat terjadi mic mati ketika sedang menyampaian laporan kegiatan, tetapi alhamdulillah bisa teratasi dengan cepat oleh rekan panitia lainnya. Dengan bangga kusampaian laporan kegiatan seperti di bawah ini.

LAPORAN KETUA PANITIA WISUDA 2023

Assalamualaikum, Wr.Wb

Alhamdulillahi robbil ‘alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Yang terhormat, Kepala Kantor Cabang Wilayah VI, Ibu Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd

Yang terhormat, Camat Kecamatan Mande

Yang terhormat, Kepala SMAN 1 Mande, Bapak Drs. H. Imanudin, M.Si.

Yang terhormat, Pengawas Pembina SMAN 1 Mande

Yang terhormat, Ketua Komite SMAN 1 Mande beserta jajarannya

Yang terhormat, Para Orang tua Lulusan ke-15 SMAN 1 Mande

Yang terhormat Panitia Pelepasan lulusan ke-15

Yang terhormat, Para Wakasek beserta para koordinator

Yang terhormat, Dewan Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah

Tak lupa, yang saya cintai dan banggakan ananda sekalian, para peserta didik SMAN 1 Mande lulusan ke-15

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang sudah memberikan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita semua untuk dapat berkumpul pada acara Pelepasan Lulusan ke-15 SMA Negeri 1 Mande.

Shalawat serta salam semoga selalu terlimpah curah kepada junjunan kita, habibana, wa nabiyana, wamaulana Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada para sahabatnya, dan mudah-mudahan kita semua termasuk umatnya yang taat sehingga kelak mendapatkan syafaat di yaumil akhir. Aamiin yaa rabbal alamin.

Hadirin yang kami hormati, yang insyaAllah diberkahi Allah, pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya Nina Nursuhaniah sebagai Ketua Panitia Pelepasan Lulusan ke-15 melaporkan beberapa hal yaitu, sbb:

Kegiatan Pelepasan Lulusan ke-15 SMAN 1 Mande ini diselenggarakan berdasarkan:

1. UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional

2. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah

3. Program Kerja Tahunan atau RKT SMAN 1 Mande Tahun Pelajaran 2022/2023

4. Program Kerja Bidang Kehumasan dan Kesiswaan Tahun Pelajaran 2022/2023

5. Hasil Rapat Komite Sekolah dengan Orang tua

Hadirin sekalian, peserta kegiatan pelepasan ini terdiri dari 307 peserta didik SMAN 1 Mande yang sudah dinyatakan 100% lulus pada rapat pleno pada tanggal 4 Mei 2023.

Tema dari kegiatan pelepasan lulusan ke-14 yaitu A Sweet Ending to A New Beginning, Sebuah Akhir yang Indah untuk Sebuah Awal yang Baru.

Congratulation on your graduation! Semoga kelulusan memberikan kalian kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik, dewasa, semakin bijaksana dalam memutuskan dan mengambil keputusan karena sesungguhnya kelulusan bukan titik akhir dari perjalanan kalian. Kelulusan merupakan titik awal yang semakin menantang dan penuh perjuangan untuk membuat nyata mimpi dan juga cita-cita kalian.

Angkatan 15 M15cellaneous merupakan angkatan yang mengalami pembelajaran tiga versi, yaitu online, offline, dan juga blended learning. Mrs yakin, dalam memori kalian akan terrekam saat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring, harus memakai masker di kelas, menjaga jarak ketika bersama teman, membawa bekal makan dan minum dari rumah karena kantin tidak diperbolehkan untuk buka, menyediakan hand sanitizer, dan juga hal-hal lain yang akan mengingatkan kalian terhadap dahsyatnya pandemi Covid-19 yang sekaligus memaksa pembelajaran beralih dari ruang kelas ke ruang digital, dari papan tulis ke layar digital. From chalkboard to digital whiteboard.

Mrs sangat yakin kalian akan mengenangnya dengan senyuman karena sudah mampu bertahan dan berhasil melewati situasi pembelajaran yang berbeda dan luar biasa. Mrs ucapkan selamat karena kalianlah JUARANYA!

Semoga pembelajaran pedagogi dan karakter yang disampaikan oleh Bapak/Ibu Guru kepada kalian, M15cellaneous squad, mampu membuat kalian makin saleh/salihah, putra dan putri kebanggaan orang tua yang tangguh, mampu menaklukan perjalanan yang kadang penuh liku hingga mampu mewujudkan nyata mimpi-mimpi kalian di masa depan. Mrs berpesan, lakukan hal terbaik, tunjukkan sisi terbaik kalian ketika melakukan apapun agar dapat bermanfaat bagi sesama.

I’m counting the days to see you on your successful in the future!

Hadirin sekalian,

Kegiatan Pelepasan ini terselenggara dengan sumber dana yang berasal dari dana partisipasi para orang tua lulusan SMAN 1 Mande. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya acara ini, terutama kepada para orangtua lulusan; para panitia pelepasan lulusan ke-15, yang sudah bekerja sama dan bekerja keras; Dewan Guru SMAN 1 Mande, Tim Paduan Suara, Tim Upacara Adat, Panitia OSKA, dan Tim Dokumentasi.

Semoga kerja keras Bapak/Ibu serta ananda sekalian menjadi amal baik yang dicatat sebagai pahala kebaikan oleh Allah SWT. Aamiin YRA.

Hadirin sekalian, lulusan ke-15 ini memiliki nama angkatan M15CELLANEOUS. Jika diartikan secara harfiah yaitu, keistimewaan dalam kebersamaan yang langgeng dan pribadi yang murah hati.

Terima kasih kepada M15cellaneous Lulusan -15 yang sudah sabar, disiplin, bekerja keras, berkomitmen, dan bersemangat untuk tetap menyelesaikan tanggung jawab kalian sebagai pelajar di SMAN 1 Mande. Semoga pengalaman-pengalaman hebat yang kalian dapatkan selama di SMAN 1 Mande membuat kalian menjadi pribadi yang mempunyai karakter unggul. Inilah akhir indah kalian di masa putih abu, hari yang kalian tunggu-tunggu untuk melangkah ke awal realita yang baru. Selamat berjuang di level selanjutnya, doa terbaik kami selalu menyertai kalian. Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah dan kita dipertemukan di masa depan dalam kebahagian.

Hadirin sekalian,

Kiranya hanya itu yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan dan kami meminta maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan pelepasan ini. Semoga hal ini dapat dijadikan pembelajaran sehingga kegiatan pelepasan yang akan datang akan berlangsung dengan lebih baik.

Be kind, because kindness always has a way coming back to you. Jadilah baik karena kebaikan selalu mempunyai cara untuk kembali kepadamu dengan berbagai cara.

Ikan Hiu makan gabus

I love you, M15cellaneous.

Billahi taofik walhidayah, Wassalamualaikum, Wr.Wb.

***Bismillah, SEMANGAT***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

21 May
Balas

Terima kasih. Salam literasi

21 May

Ulasan yang super duper

21 May
Balas

Terima kasih. Salam literasi

21 May

Sama sama salam literasi

21 May
Balas



search

New Post