Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bahasa Inggris Sambil Liburan

Belajar Bahasa Inggris Sambil Liburan

Liburan akhir tahun masih tersisa beberapa hari. Menurut kalender pendidikan dinas provinsi Jawa Barat, hari pertama sekolah jatuh pada hari Senin, tanggal 9 Januari 2023. Jika ada yang belum sempat liburan, maka masih ada beberapa hari yang bisa dimanfaatkan.

Pentingkah liburan? Menurut saya, liburan sangat penting. Liburan dapat menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan maksimal bersama keluarga. Liburan bisa menjadi waktu yang tepat untuk merehatkan pikiran, jiwa, dan raga dari pekerjaan yang selama ini datang silih berganti. Sesaat rehat dari kesibukan untuk lebih fokus ke keluarga. Liburan bisa juga digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai akibat sibuk dengan pekerjaan di luar rumah. Contohnya, mengecat rumah, renovasi kamar mandi, home décor, preloved baju, dll. Pokoknya menyamankan rumah agar lebih nyaman lagi.

Tak harus liburan ke luar negeri jika memang budget-nya belum ada dan belum cukup. Liburan di dalam negeri takkan kalah seru dengan liburan ke luar negeri. Pokoknya, jangan sampai berutang untuk liburan. Jika memang tak bisa liburan pun, kita masih tetap bisa menikmati hari-hari tanpa disibukkan dengan pekerjaan. Karena seyogyanya, esensi liburan bukan tentang kemananya tetapi dengan siapanya!

Terdapat beberapa kosakata yang sangat famalier yang berasal dari Bahasa Inggris yang relate atau cocok dengan liburan. Kosakata yang mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Yuk, kita ulik satu-satu maknanya yang saya kutip dari Oxford Dictionary Online.

(Lanjut ke kolom image ya)!

Dari ketujuh kosakata tersebut, manakah yang paling sering anda gunakan? Kosakata mana yang sangat cocok dengan anda saat ini? Happy holiday, fellas!

***RN***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, Pak. Semoga sukses selalu...

05 Jan
Balas

Keereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

05 Jan
Balas



search

New Post