Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkabar Lewat Tulisan

Berkabar Lewat Tulisan

Sebulan terakhir, tak satu pun tulisan yang kubuat. Jika dituliskan mengapa, sepertinya akan terbaca hanya sebagai alasan saja. Sesungguhnya ada banyak peristiwa penting yang kulewati di bulan penutup tahun 2022. Bencana gempa bumi 5.6 magnitudo yang melanda Cianjur pada tanggal 21 November sempat membuat aktivitasku terasa melambat. Anak-anak tiba-tiba harus kembali belajar daring seperti ketika pandemi Covid-19. Walaupun sekolahku tidak langsung terdampak, tetapi karena guru dan keluarganya banyak yang terdampak maka Kepala Sekolah mengeluarkan kebijakan sehingga peserta didik belajar secara daring.

Walaupun kondisi sedang tak tentu, tetapi beberapa agenda sekolah tetap berjalan dan dilaksanakan seperti biasa. Mau tidak mau aku pun harus tetap bekerja dan meninggalkan anak-anak di rumah walaupun ada rasa takut dan was-was karena gempa susulan masih terus terjadi. Alhamdulillah, masa tanggap darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur sudah dicabut per tanggal 21 Desember 2022. Penanganan bencana seperti penyaluran bantuan dan evakuasi korban bencana gempa bumi yang sempat menjadi tajuk utama di setiap berita di media elektronik, perlahan terganti dengan berita lain. Sedikit demi sedikit, para korban bencana mulai bangkit. Bupati Cianjur menghimbau para pengungsi untuk kembali ke rumahnya masing-masing jika masih layak ditempati.

Teman-temanku yang terdampak bencana gempa bumi pun mulai bebenah. Mereka mulai membereskan puing-puing reruntuhan rumahnya. Beberapa ada yang memutuskan mengontrak, mencari perumahan, dan ada juga yang kembali membangun rumahnya di lokasi yang sama. Bantuan dari pemerintah, perlahan mulai didistribusikan kepada yang berhak walaupun ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Mudah-mudahan Cianjurku segera pulih dan bangkit menjadi kota yang tangguh seperti sedia kala, aamiin…. Semangat untuk semua rekan-rekan, sanak saudara yang terdampak. Semoga diberikan ketabahan dalam menghadi ujian ini, diberikan Kesehatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah sehingga yang hilang akan diganti dengan yang lebih baik dalam rupanya dan lebih banyak dalam jumlahnya. Aamiin.

#catatanlibur

#akhirtahun

***RN***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal alamin. Terima kasih doanya bunda. Salam literasi

30 Dec
Balas

Ikut prihatin Bunda. Semoga segera bangkit dan tetap dalam lindungan Nya. Aamiin

30 Dec
Balas



search

New Post