Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Terakhir Libur

Hari Terakhir Libur

Hari ini, Ahad tanggal 8 Mei 2022, menjadi hari terakhir libur Idul Fitri tahun 2022/1443 H. Menyimak berita di televisi maupun online, banyak ruas jalan yang mengalami kemacetan yang luar biasa karena kebijakan one way yang diberlakukan. Senin, hampir seluruh instansi pemerintah maupun swasta sudah mulai buka kembali untu melakukan pelayanan seperti biasa. Tak terkecuali dengan sekolah.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur No. 53/OT.03/Org tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2022, maka Tenaga Pendidik dan Kependidikan diwajibkan kembali bekerja pada hari Senin, tanggal 9 Mei 2022. Sementara untuk peserta didik, ada penambahan hari libur selama 3 hari. Jadi, peserta didik baik yang bersekolah di sekolah formal maupun non formal, akan kembali masuk sekolah pada hari Kamis, tanggal 12 Mei 2022.

Penambahan hari libur tesebut bukan tanpa maksud. Pemerintah sangat paham jika lebaran tahun ini yang begitu spesial akan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim untuk mudik ke kampung halaman. Itu artinya, waktu seminggu sepertinya masih kurang. Selain itu, penambahan waktu libur peserta didik dimaksudkan untuk mengurai kepadatan arus balik para pemudik. Berangkali dengan dibedakannya waktu masuk kerja dan masuk sekolah, maka kemacetan panjang bisa diatasi. Walaupun agak kecil kemungkinannya jika anak-anak akan pulang atau balik ke daerah asal sendiri tanpa orang tua!

Malam ini saya sudah menyiapkan energi dan juga mental untuk hari esok yang akan full agenda. Kegiatan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan apel pagi dan briefing. Selanjutnya akan ada pembagian surat kelulusan peserta didik kelas XII secara offline oleh orang tua/ wali pada pukul 08.00 WIB. Kemudian disusul oleh acara Halal Bihalal pada pukul 10.00 WIB hingga Dzhuhur. Asiiik, bisa pulang lebih awal!

Eittss... tak semudah itu besties, hehe.... Setelah Dzuhur, kami akan melanjutkan agenda hari Senin dengan melakukan Rapat Koordinasi PPDB dan Rapat Wisuda. Wah, benar-benar harus full stamina untuk esok hari. Bismillah, semoga segalanya lancar, semuanya sehat, aman dan terkendali. Oh, iya kehadiran besok harus diserahkan ke Kantor Cabang Wilayah (KCD) VI sebagai bukti bahwa kami merupakan ASN yang patuh, yaitu masuk sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ditetapkan. Selamat malam, selamat istirahat.

***RN***

#HariTerakhirLibur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post