Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Salam Pramuka

Salam Pramuka

Hari Senin sebenarnya tidak ada jadwal mengajar ke kelas. Walaupun begitu aku tetap harus datang ke sekolah sepagi mungkin karena upacara bendera sudah menanti. Biasanya aku sudah mempersiapkan segalanya dari Minggu sore. Menyiapkan barang bawaan dan memasukkannya ke dalam tas, mengecek tugas anak-anak, meminta mereka menjadwal sedari sore, menginstruksikan mereka tidur lebih awal, hingga menyiapkan dapur. Aku harus memastikan jika dapur akan siap dipakai untuk membuat sarapan. Aku biasanya bangun pada pukul 03.00 WIB. Semuanya harus disiapkan dengan baik, tak boleh meleset sedikitpun, agar Senin berjalan dengan kondusif.

Senin, 14 Agustus 2023 merupakan hari yang spesial karena pelaksanaan upacara bendera sekaligus peringatan hari Pramuka ke-62 yang bertema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.” Pembina upacara pun merupakan Pembina special. Jika biasanya Pembina upacara bergilir dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, hingga Wali Kelas, maka hari ini yang bertugas sebagai Pembina yaitu Kamabiran Mande yang merupakan Camat Kecamatan Mande yaitu H. Epi Rusmana, S.H., S.IP., M.M.

Upacara bendera dimulai pukul 07.10 WIB dengan petugas upacara dari kelas XII IPS 2. Alhamdulillah pelaksanaan upacara berjalan lancar. Dalam amanatnya Camat Mande berpesan agar para peserta didik harus mencari kreatifitas dalam belajar agar dapat berprestasi dalam meraih cita-cita. Selanjutnya Pak Camat berpesan jika para peserta didik harus dapat menjaga pergaulan agar tidak mudah terpengaruh oleh pergaulan yang tidak bermanfaat. Pesan terakhir yaitu para peserta didik harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Hanya mengambil yang baik, positif, dan bermanfaat.

Selesai melaksanakan upacara, Pak Camat Mande melakukan sesi foto dengan Kepala Sekolah dan seluruh Guru dengan latar para peserta didik. Terima kasih Pak Camat sudah berkenan menjadi Pembina Upacara di sekolah kami. Salam Pramuka!

***RN***

#haripramuka2023

#smandehebatbermartabat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post