Nina Retnaningtyas

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Profil Penulis

Profil Penulis

Nina Retnaningtyas, M.Pd dilahirkan di Kabupaten Purbalingga, 24 November 1981. Penulis mengenyam pendidikan formal dari SD hingga SMA di tempat tinggalnya sendiri, Bobotsari, yaitu SD Negeri 1 Majapura pada tahun 1987-1993, SMP Negeri 2 Bobotsari tahun 1993- 1996, dan SMU Negeri 1 Bobotsari tahun 1996-1999. Setelah menamatkan sekolahnya di SMU, Ia diterima menjadi mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Semarang pada tahun 1999 melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Pendidikan S1 dilaluinya selama 4,5 tahun, dan dinyatakan lulus pada tahun 2004. Tidak menunggu lama setelah wisuda, ia langsung meniti karir dengan mengabdikan diri sebagai guru wiyata bakti di sekolah tempat ia mengenyam pendidikan dulu, yaitu di SMP Negeri 2 Bobotsari. Nasib baik mengantarkannya menjadi guru CPNS pada tahun 2008, dan pada tahun 2010 ia ditetapkan menjadi guru Pegawai Negeri Sipil. Setelah mengajar selama 10 tahun, ia melanjutkan pendidikan magister melalui beasiswa S2 dari P2TK Dikdas dengan konsentrasi jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Penulis juga pernah menjadi wartawan kampus dan tergabung dalam Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Universitas Negeri Semarang. Beberapa tulisannya pernah dimuat dalam Tabloid Nuansa, dan pernah tergabung dalam antologi puisi Melepas Senja pada tahun 2016, dan antologi Cerpen Sebatas Kisah Tanpa Lilin pada tahun yang sama. Saat ini, ia terdaftar sebagai guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 2 Bobotsari. Prestasi yang diraih dalam waktu dekat ini ialah menjadi juara II dalam Lomba Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2017.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post