Nina rosita

Kelahiran Bandar Lampung, 1994. Sekarang sedang mengabdi sebagai Guru Lampung Mengajar di Kabupaten Mesuji Lampung dan sekarang sedang di SMKN 1 Sragi Lampung S...

Selengkapnya
Navigasi Web

 IPS 2, Ku Lihat Kau Berbeda Hari Ini!

IPS 2, Ku Lihat Kau Berbeda Hari Ini!

Senin, 20 November 2017.

Matematika! Dikelas ini lagi. Kelas yang kurasa penuh tantangannya. Kenapa tidak? Hanya berapa siswa yang biasanya mengikuti pelajaran ku dengan sungguh".

biasanya setelah pelajaran ada sedikit kekecewaan terhadap diriku. Kenapa? Kenapa aku tidak bisa mengelola kelas dengan baik. Kenapa ada siswa yg ribut, mondar mandir sna sini, asik ñ dengan yg lain sedangkan kamu menerangkan pelajaran di papan tulis.

Tapi.... Hari ini kalian berbeda. Iyaaa kalian berbeda. Haru rasa hati ketika kalian begini. Senang sekali.

Optimisme itu muncul dari seorang bayu, pujo, efraim, halim, mereka kali ini sungguh" mengikuti pelajaran, yahhh walaupun tak seratus persen tpi kalian kali ini berbeda, diam dan mengerjakan tugas.

Terharu lagi ketika bayu yg berbeda, biasanya dia ngobrol tidur atau ada aja kerjaan yg dia kerjakan bersama yg lain tanpa memperhatikan pelajaran. Kali ini dia mengerjaka tugas dengan serius, dia bisa... Dan dia blg baru kali ini saya bisa bu..dengan senyum yg mengartikan kebanggaaan terhadap dirinya. Saya serius bu sambil memgumpul tugasnya. Ku tauuu kalian semua adalah anak yg pintar.

Seeprti biasa ada yg terus smangat dikelasku rohim, jeni, sinta, sofyan, saprudin, dela, ila, rio, febriani, mega , dafit, sigit, yusniati , kalian yg bikin ibu semangat dkelas ini.

kali ini kalian berbeda semuanya membuat ibu semakin syg dgn kelas ini, kholifah, nasib, maya, yahya, kristina, lesiana, meirani,yusiliana, dan santi kalian juga smakin mengikuti peljaaran ibu dengan baik.

Aku yakin dihari selanjutnya kalian lebih bersemangat lagi. Kalian tauuuu kalian smua adalah anak yang pintar, semua butuh proses dan motivasi dalam diri. Untuk apa saya belajar? Diri sendiri, orangtua, dan agama tentunya.

Dan di kelas ini juga aku pertama kalinya marah dikelas dan mngocehi kalian, Maafin ibu jika selama ini banyak kekurangan. Ini bukan salah kalian jika klian bandel, nakal dan tak memperhatikan pelajaran. Namun, ibu yang blm bisa menemukan cara yang terbaik untuk mengajar kalian.

Kalian tauuuu, ibu akan slalu mendoakan kalian yang tebaik... Love #mathteacher. Nina.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ajarin saya matematika bu..saya ga bisa.

22 Nov
Balas

Ajarin saya matematika bu..saya ga bisa.

22 Nov
Balas

Wahhhhh matematika, harus sering berlatih soal"nya... Pasti bisa

22 Nov

Betul. Bahkan Anak IPS punya ESQ yang bagus.

22 Nov
Balas

Saya anak IPS bu, pengalaman ibu adalah yang saya lakukan, sekarang saya jadi guru IPS, bidang studi geografi cara belajar dengan anak IPS harus dibuat asyik tapi materi tersampaikan dengan membuat kontrak belajar diawal, ada rewied and funismen

22 Nov
Balas

Bener nih pak... Reward sangat penting ternyata dengan mengapresiasi mereka motivasi bljarnya bertambah.

22 Nov

Saya dulu SMA jurusan IPS, Kuliah di Jurusan Geografi, sekarang ngajar IPS bu, IPS memang oke bangeeeeetttt

22 Nov
Balas



search

New Post