NINIK HARIYANTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kartini dan Literasi

Kartini dan Literasi

Hari ini, 21 April 2017 saat yang lain memperingati hari Kartini dengan berbagai acara, saya mengisi dengan kegiatan Literasi. Apa hubungannya Kartini, literasi dan saya sebagai seorang perempuan?

Habis Gelap Terbitlah Terang, itu buku kumpulan surat yang ditulis RA Kartini yang dikumpulkan oleh J.H Abendanon. Surat-surat RA Kartini berisikan tentang keinginan untuk mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki. Andai Kartini tidak menulis surat maka tidak akan ada buku itu, tentunya akan berpengaruh pada emansipasi kaum wanita pada saat ini.

Kegiatan Bimtek Literasi Penulisan Buku tahun 2017 yang diadakan oleh P4TK PLB Bandung yang saya ikuti saat ini, merupakan momen yang pas, yaitu menulis, hari Kartini dan saya sebagai perempuan yang telah menikmati perjuangan RA Kartini. Semangat menulis dari RA Kartini ini menjadi motivasi diri untuk siap mensukseskan program dari Media Guru yaitu “Sagusabu, satu guru satu buku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tulisannya bagus, enak dibaca, dan mengalir lancar. Dahsyat. Ditunggu artikel berikutnya ya

21 Apr
Balas

Selamat menulis bu Ninik....salam literasi

21 Apr
Balas



search

New Post