Ninik Sugiarti,SPd

Nama : Ninik Sugiarti,SPd. Kepala SDN Sidomulyo 03 Kecamatan Limpung Kabupaten Batang,Jawa Tengah Seorang janda dan Ibu dari 2 orang anak laki laki. Lahir da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Burung Hantu Dan Jenggeret

Burung Hantu Dan Jenggeret

[11:37 am, 06/09/2020] Mba NINIK SUGIARTI:

# Burung Hantu Dan Jenggeret #

 

Ada sebuah pohon tua yang di dalamnya hidup burung hantu pemarah dan juga galak. Apalagi jika ada yang mengganggu tidurnya di siang hari atau di sore hari. Dan saat malam hari, mereka bangun dengan suaranya sambil mencari serangga, katak, tikus, dan juga kumbang untuk dimakan.

 

Pada sore hari di musim panas, burung hantu tidur lelap di lubang pohon. Namun, tiba-tiba ada jenggeret yang sedang bernyanyi. Burung hantu terganggu akan hal itu dan meminta belalang untuk pergi dari sana dan menjauh. “Hei, pergi dari sini kau jenggeret! Apa kamu tak punya sopan santun mengganggu tidur kami yang sudah tua?”

 

Namun, sang jenggeret menjawab hal itu dengan nada kasar bahwa ia juga memiliki hak atas pohon tersebut. Bahkan, ia bernyanyi dengan suara yang lebih keras. Burung hantu menyadari bahwa berdebat pun tidak akan ada gunanya. Sementara siang hari matanya masih rabun sehingga ia tidak bisa memberi hukuman kepada belalang tersebut. Akhirnya sampai sore si burung hantu masih di situ tidak bisa tidur.

 

 

 

#Tantangan Gurusiana ke 158#

 

  * Limpung 6 September 2020*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apik Bun ceritanya.

07 Sep
Balas

Makasih

07 Sep



search

New Post