Nining Suryaningsih

Guru Bahasa Inggris SMP di Bandung Barat ini tak pernah merasa bisa menulis, sampai akhirnya MediaGuru mendongkrak rasa percaya dirinya untuk menghasilkan karya...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Perfect'nya Ed Sheeran Bikin Aku Ingat Editan

'Perfect'nya Ed Sheeran Bikin Aku Ingat Editan

Surya, begitu sang tokoh diberi nama, adalah peran lelaki di sebuah naskah yang harus ku'kuliti'. Novel bertema cinta itu sampai kini selalu memenuhi kepala ini. Hihihi ....

Ceritanya sih biasa. Tapi mengapa ia bisa membuatku terpana? Aku juga tak tahu mengapa. Aku mencoba mengabaikan rasa yang selalu ada saat harus mengeditnya. Sang penulis begitu piawai menggambarkan suasana yang dialami sang tokoh utama. Yang wanita berasal dari Indonesia, sedangkan Surya berasal dari sebelah Utara India, Nepal tepatnya.

Sebenarnya tak sengaja aku menjadi editornya. Salah seorang rekan mengirimkan naskah berisi kata pengntar berbahasa Inggris. Setelah aku cek di dalamnya ternyata di luar kata pengantar dan judul, semua berbahasa Indonesia. Kata pengantar yang sempat dilihatnya hanyalah kata pengantar yang diberikan oleh rekan penulis sebagai apresiasi. Kata pengantar dari penulis sih menggunakan bahasa Indonesia karena sudah syarat sebuah naskah mendapat ISBN.

Perlu waktu sekitar 3 hari agar editn naskah itu kuakhiri. Cukup lama sih, dibandingkan editan naskah lain yang sering aku tangani, yang rata-rata 1-2 hari. Kali ini bisa kukatakan aku sedikit keteteran karena bersamaan dengan ujian akhir semester di satuan pendidikan.

Sekian minggu setelah editan kuserahkan pada penata letak, aku sedikit terhenyak saat melihat sebuah video klip dari seorang penyanyi Barat.

Sebenarnya sudah sering aku mendengar lagu itu. Biasanya kudengar dari sebuah stasiun radio saat aku mengerjakan pekerjaan sekolah atau mengedit naskah. Kali ini aku melihat video klipnya saat aku iseng membuka you tube dengan kata kunci Hits Barat 2017. Video Klip dari sebuah lagu yg baru kutahu berjudul Perfect itu tiba-tiba mengingatkanku pada novel yang baru selesai kuedit. Tiba-tiba aku jadi teringat semua penggambaran keadaan di musim dingin yang dialami si wanita tokoh utama.

Andai novel itu diflilmkan sepertinya cocok deh lagu erfect jadi theme songnya. Hahah ....

Ah, pasti Anda penasaran. Kalau begitu, simak saja tayangan video klip "Perpect" dari Ed Sheeran, lalu segera pesan novel "Rhododendron in Love" pada sang empunya tulisan, Ani Zuba. Wkwkwk ....

#siapterimapesanan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ahay hay...akhirnya kita ketemu juga di sini. terima kasih banyak bu nining, editor spesial saya, sekaligus yang akan menerjemahkan novel ini ke dalam bahasa inggris, yang memberi semangat untuk novel kedua, ketiga, dan seterusnya. juga buat temen2 yang sudah pesan dan akan pesan novel, terima kasih. semoga Rhododnedron in Love ini berkenan di hati pembaca

31 Dec
Balas

siiip

01 Jan

pesan buuuu ning....

29 Dec
Balas

Siap. Sy catat. Ntar sy sampaikan k B Ani. Kali aja sy dpt komisi. Hihihi

29 Dec



search

New Post