Niswati Handayani

Guru TK.....

Selengkapnya
Navigasi Web
330.Orek Telur

330.Orek Telur

330.Orek Telur

Tagursiana 363#2/330/702

Minggu di gurusiana diperbolehkan mengunggah karya berupa resep kuliner, wisata dalam berbagai genre tulisan berbahasa daerah, atau berbahasa Indonesia. Jika minggu sebelumnya saya membuat puisi berbahasa jawa, minggu ini ingin menulis sebuah resep masakan sederhana yang sudah lama tidak saya buat.

Cukup mudah membuatnya dan bahan-bahannya juga mudah di dapatkan. Bisa untuk menu lauk makan atau sekadar cemilan. Dulu, saya sering mengkonsumsinya untuk sarapan pagi, saya pesan di kantin belakang sekolah. nama maskannya di beri nana Orek telur.

Orek telur

Bahan :

- Kecambah panjang

- 3 butir telur ayam

- Sawi keriting (sesai selera)

Bumbu :

- Bawang merah 3 siung

- Bawang putih 2 siung

- Cabe rawit 5 buah

- Garam

- Kaldu jamur

- minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

Potong/iris bawang merah dan putih, cabe

Tumis bumbu tersebut dengan minyak secukupnya, lalu masukkan kecambah dan sayur lainnya. Jika sudah layu masukkan telur dan aduk-aduk hingga telurnya hancur. Beri garam dan kaldu jamur, koreksi rasa dan matikan api.

Selamat mencoba

Roemah 27 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pasti mantap rasanya, bu. mantap ulasannya, bu. Salam sukses selalu!

27 Nov
Balas



search

New Post