Niswati Handayani

Guru TK.....

Selengkapnya
Navigasi Web

338. Kamu Hanya Ada satu

338. Kamu Hanya Ada satu

Tagursiana 365#2/338/710

Jika ada lima.orang di hadapanmu atau kebetulan bertemu atau sekadar mengenal, melihatmu, maka akan ada lima persepsi yang berbeda tentang dirimu.

Si A menilaimu merah, si B menilaiu Biru, si C beranggapan kamu orange, si D memvonismu Hijau dan si E memberimu warna abu abu. Bahkan akan ada org lain yang menilaimu ungu, hitam, jingga, maroon dan sebagainya.

Beberapa diantaranya saling mengenal dan ketika membicarakanmu akan saling mempengaruhi persepsi mereka tentangmu. Yang hijau dan orange bisa menyimpulkanmu menjadi kuning. Begitupun seterusnya.

Gak apa - apa, mereka dengan persepsinya. Bukan tugasmu menjelaskan siapa dirimu. Membuang waktu, menghabiskan energi dan sia - sia. Jangan berkata apapun dihadapan mereka yang tidak inigin mendengarmu. Diam, hargai dirimu. Perlahan mereka yang akan mengatakan sendiri apa yang mereka lakukan tergadap dirimu.

Suatu saat warnamu akan cocok berkolaborasi dengan salah satu diantara mereka yg menilaimu. Dan sebaliknya, kamu bisa saja akan sangat membutuhkan salah satu dari mereka.

Jangan membangun benteng antara kamu dan mereka, yang menyukaimu atau membencimu. Diseberang utara ada yg membencimu, sama sepertimu adakalanya kamu membenci yang berada di timur atau utara.

Sama saja kan?

Begitulah...

Belajarlah mengabaikan.Terima mereka. Dan yang paling penting menerima diri sendiri. Untuk tidak menjadi sama seperti apa yang mereka pikirkan tentangmu.

Iya kamu, yang hanya ada satu dan hanya satu satunya di dunia ini.

Roemah 5 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post