Niswati Handayani

Guru TK.....

Selengkapnya
Navigasi Web

347. Terjadinya Hujan

347. Terjadinya Hujan

Tagursiana 365#2/347/719

Aku senang melihat hujan, air yang turun dari langit sangat banyak dan membasahi semua yang ada di bumi. Tetapi aku belum tahu, bagaimana terjadinya hujan. Yok kita cari tahu.

Pertama terjadi Evaporasi

Yaitu proses penguapan air. Matahari yang bersinar panas menyebabkan suhu udara yang lembab menyebabkan air laut, air sungai dan air danau menguap menjadi awan.

Kedua Kondensasi

Yaitu proses pengembunan, uap air akan membentuk partikel – partikel kecil. Partikel – partikel tersebut akan berkumpul dan menggumpal, semakin tinggi suhu udara maka akan semakin banak gumpalan – gumpalan awan yang menampung partikel tersebut.

Ketiga presitipasi

Yaitu proses mencairnya partikel-partikel es yang tertampung di awan menjadi titik – titk air hujan yang turun ke bumi. Awan yang menampung partikel – partikel air lama-lama tidak kuat menahan beban kemudian turunlah hujan dari awan ke daratan.

Nah, sekarang aku sudah tahu bagaimana terjadinya hujan.

#ensiklostory

Sunber ; https://www.gramedia.com/literasi/proses-terjadinya-hujan/

Roemah 14 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post