Niswati Handayani

Guru TK.....

Selengkapnya
Navigasi Web

361. Sudah Rindu

361. Sudah Rindu

Tagursiana 365#2/361/733

Desember 2022 akan selalu teringat seperti aku mengingat juli 2004. Ketika mengakhiri status sebagai perantauan selama delapan belas tahun. Hampir separuh umur dilewati di perantauan di berbagai kota. Namun Kota Pontiana menjadi tempat merantau paling lama.

Budaya, bahasa dan kuliner Pontianak sudah melekat dalam diri ini. Fasih berbahasa melayu, memahami budaya dan kebiasaan masyarakat dan tentu saja makanan khas kota yang terkenal dengan kota seribu parit tersebut.

Makanan khas hasil laut, sayur pakis, sayuran khas tanah gambut, aneka kue dan tentu saja kopi. Kebiasaan minum kopi di warung bukan di dominasi bapak-bapak. Tetapi remaja, dewasa wanita dan pria seolah sudah tebiasa duduk berlama-lama di warung kopi.

Yang sulit ditemui di daerah lain adalah menu sarapan pagi masyarakat Pontianak, bubur ayam bertabur kacang dan udang sesar, diberi perasan air jeruk sambal yang khas di Pontianak. Baru satu hari meninggalakn kota Pontianak sudah terbayang bagaimana kebiasaan kebiasaan itu, mungkinkah akan terulang lagi.

Warigalit, 28 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

28 Dec
Balas



search

New Post