Nita Marginingsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GEGANA
salah satu foto yang saya kirim

GEGANA

Gegana

Gelisah galau dan merana mungkin itu tiga kata yang paling tepat menggambarkan isi hati saya saat ini.. Bagaimana tidak??seharusnya dari kemarin saya sudah berada di sebuah hotel di bilangan pondok indah jakarta selatan untuk pre departure keberangkatan kami ke suatu negara tetangga.. Tapi hari ini kami masih disini.. Rasa degdegan sebenarnnya sudah saya rasakan sejak saya dapat undangan pelatihan literasi di kota batik solo. Saat itu saya galau mau berangkat atau tidak yaa ke solo??karena jadwalnya hampir bersamaan dengan pre departure kebetangkatan saya ke negara tetangga. Lalu saya dan teman2 yang juga akan pergi ke negeri tetangga bersama saya berkonsultasi denhan pihak yang mengurusi kebetangkatan kami. Beliau menjawab "bapak ibu yang mendapat undangan ke solo sebaiknya digantikan dengan teman yang lain takutnya nanti ada pamanggilan untuk keberangkatan"..ahhh bagaimana ini kalau saya ga ikut ke solo hilang kesempatan emas saya untuk dapat materi menulis buku.. Akhirnya dengan perbincangan yang cukup panjang lebar dan penuh perdebatan kami memutuskan untuk pergi ke solo. Dengan risiko seandainya kami harus bolos dari solo karena kebarangkatan kami siap membeli tiket sendiri untuk pulang ke Jakarta.. Akhirrnyaa sim salabim jadi apa prok prok prok.. Berangkat lah kami ke solo.. Kegelisahan kembali terjadi saat materi pendidikan karakter dan unbk di solo.. Hengpon jadul saya mendadak berbunyi tiada henti.. Rupanya di grup kunjungan ke negeri tetangga lagi ramai..kami harus melengkapi beberapa dokumen dihari itu juga. Sedang posisi raga kami masih berada di kota batik. Sedangkan jiwa kami mendadak langsung pulang ke daerah kami masing masing.. Bahkan teman saya sampai ada yang menyuruh pembantunya mengirimkan pasport biru ke rumah temannya dan temannya itu harus mengantarkan paspor biru temannya ke kemdikbud (hayooo pada bingung kan).. Saat itu saya masih santai kaya di pantai.. Karena nama saya belum muncul di chat grup negeri tetangga tersebut.. Acara solo selesai.. Bagaikan ayam yang lepas dari sagkarnya.. Kaburlah kami dengan tujuan masing-masing.. Sesampainya saya di bandara adi sumarmo,, hengpon jadul sayaa kembali bergetar getarr kencang di saku celana saya sampai saya jadi gelii.. Dipanggillah nama sayaa.. Saya harus ngumpulin foto lagi. Padahal saya sudah dua kali ngirim foto dari dua studio foto berbeda di kota saya.. Astaga... Dalam hati saya bertanya "gek aku ki kon foto nengdi?? Mosok foto salah terus" batin saya menggerutu.. Akhirnya saya japri si bapak yg mengurusi pasport dinas kami"pak saya sudah foto 2x tapi salah terus. Jadi saya harus foto dimana pak?? "..apa saya harus foto ke jalur gaza??? Tanyaku dalam hati.. Si bapak pun menjawab "saya kurang tau bu, tapi itu permintaan dari setneg"..arrgghhh kesal hati inii..lalu saya jawab "bapak ini foto saya yg saya email kemarin.. Sudah foto di studio dan sesuai permintaan kemarin" sambil saya lampirkan foto cantik dan menarik saya ke wa si bapak.. Tak lama bergetar lagi hengpon saya "sudah bagus bu fotonya.. Saya coba bawa ke setneg dulu ya bu" kata si bapak.. Dengan gayanya saya balas pesan si bapak "okee pak. Terimakasih.. Kalau masih salah nanti saya foto lagi pak tapi jam 19an ya pak karna saya sudah di pesawat mau otw ke jakarta" heheheh sok sibuk banget ya saya.. Akhirnya sampailah saya dirumah.. Ibu saya sudah masak beraneka rupa untuk bekal saya ke negeri tetangga.. Mungkin takut anaknya kelaparan kali yaa.. Dipikir ibu saya,, saya langsung ambil koper dan pindah ke hotel di bilangan pondok indah yang tadi saya ceritakan.. "mangkat jam piro" tanya ibu saya.. Ga jadi berangkat sekarang bu,, diundur berangkatnya kayanya selasa dehh.. Jawabku sambil mbukain makanan yang mau dibawa bekal ke negeri tetangga.. Sehari kemarin nama saya tak disebut di grup negara tetangga tersebut.. Ahhh sudah aman pikir sayaa.. Urusan saya sudah beres.. Tiba2 hari ini hengpon sayaa berbunyi tiada henti.. Rupanya ada info tentang keberangkatan kami.. Bu panitia menulis nama2 dan share tiket keberangkatan kami.. Kubaca perlahan.. Tak ada namaku.. Aku penasaran.. Kubaca lagii sekali lagi.. Ahh namaku ga ada jugaa.. Ahhhh mungkin aku ga teliti coba kuulangi lagii.. Bagaii disambar petir disiang bolong..menghadapi kenyataan tak ada nama saya dalam deretan itu.. Ingin marah tapi sama siapa?? Ingin nangis??? Tapii mosok cemen amatt gitu aja nangis.. Kuambil hengon jadulku,, kutanya pada si ibu "knapa nama saya ga ada bu??ada masalah apa dengan saya? "..tak lama jawaban dari si ibu pun datang "yang belum ada di pending,, ada ketidak samaan terhadap berkas2 terkait"..gubraaaaaaaakkkkk!!! Dari kemarin nama sayaa ga ganti.. Di karpeg, di akte, di ijazah, di SK, di KTP dan bahkan di surat nikah yang masin on the way pun nama saya masih sama Nita Margi.. Kukirim lembar demi lembar dokumen2 saya ke si ibu.. Untuk memastikan bahwa tidak ada perbedaan nama dari dokumen saya.. Tapii entahlahh.. Bagaimana kelanjutannya.. Saya pasrah.. Saya cuma bisa berdoa semoga diberi kelancaran.. Dan segera mendapat keputusan yang terbaik untuk saya.. Tapii kalau keputusan nya ga terbaik aku kudu piye??? Wahh saya udah terlanjur pamit kesana kemari.. Udahh beri longjhon. Udah beli baju dingin kaya punya princes syahrini.. Udah nata indomi sampai teh poci.. Dan tentunya saya juga udah persiapan mau selpi selpi diluar negeri.. Ahhh tapi sudahlah.. Tetap positif thinking aja.. Dan kuserahkan semuanya padaNya.. Walau sebenarnya hati ini gegana "gelisah, galau dan merana"..

Tangsel 080417

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post