Nofa Defita,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Musim Ujian

#Tantangan hari ke 12 Bulan ini adalah bulan dimana proses pembelajaran akan diujikan untuk kelas XII, berbagai jenis test yang akan peserta didik lalui. Mulai ujian praktek,Ujian semester Genap, kemudian ujian sekolah, dan terakhir UNBK. Kesiapan dan ketidaksiapan itu tergantung mereka masing-masing. Upaya pihak sekolah meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi UNBK merupakan salah satu bentuk kecemasan guru akan keberhasilan peserta didiknya. Apa lagi mata pelajaran yang diampu itu sulit dipahami, seperti bahasa inggris, yang merupakan bahasa Asing dari bahasa ibu mereka. Berbagai cara dengan adanya kelas tambahan belajar, kelas bimbingan pribadi dan bimbingan online, pembelajaran antar teman sebaya, dan latihan -latihan soal online di labor Tik yang rutin dilakukan oleh guru mapel masing-masing. Nah..., Upaya ini akan berhasil jika peserta didik juga memiliki keinginan yang lebih dari gurunya. Tapi kalau gurunya saja yang bersemangat sementara peserta didiknya tidak, maka upaya yang dilakukan takkan bisa berhasil. Keberhasilan kita ada ditangan kita sendiri. Baik buruknya kita yang jalani, jika ingin baik maka lakukanlah hal yang terbaik. Begitu juga sebaliknya. Pilihan ada di tanganmu wahai anak didik!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post