Nono Purnomo

Nono Purnomo lahir di Cirebon 27 Nopember 1976, lulus S1 Pendidikan Biologi UNESA (2001) dan Lulus S2 Pendidikan Sains UNESA (2014). Penulis aktif dalam ke...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima Kasih Cak Jo....Terima Kasih.

Terima Kasih Cak Jo....Terima Kasih.

Terima Kasih Cak Jo…Terima Kasih

Selepas magrib seperti biasa, saya duduk diteras rumah kontrakan sambil menunggu adzan Isya’…namun tak seperti biasanya malam itu angin bertiup kencang….sesaat kemudian angin bertiup kencang disertai bulir-bulir air yang jatuh di teras rumah……

Bau tanah tersiram air ….sangat khas menusuk hidung….Mau hujan nih guman ku…!!! Benar saja …beberapa menit kemudian air solah-olah ditumpahkan dari langit dengan dahsyatnya…!!! Keraaatak…keraattaaaak… Keraaatak…keraattaaaak.. byuurrrr….!!!

Tak terkira betapa derasnya hujan malam itu…yang disertai tiupan angin begitu kencangnya…hingga fiber penutup pagar rumah tampak ikut terlepas dari ikatannya…

Sayup-sayup dari kejauhan saya dengan suara khas….yang disukai anak saya…” toleeett…..tooleeeett….tooooleeeeettt” suara itu semakin kencang terdengar….

Segera saya buka pagar dan bilang: Mas, masuk sini dulu…hujan diluar deras banget….!!!Di sandarkanlah sepeda bersama rombong pentolnya dan masuklah seorang pemuda di teras rumah kontrakan saya.

Hujannya deras Mas, ngiyup sini dulu…!!!

Iya, pak Makasih…tumpangannya. Hujan deres banget nggih…nggak seperti bisanya….

Iya…Mas,…tuh sampe lepas fiber pager saya…sambil telunjuk saya mengarah ke fiber yang masih digoncang-goncang angin bersama sapuan air hujan….yang begitu derasss…!!!

Lamaaa…benar hujan malam itu…hingga pukul 8 malam belum reda juga…!!! Dan kami berdua masih hanyut dalam cerita sambil ditemani hujan yang masih terus menerus menderaaa…..!!!

Itulah sedikit Cerita yang terjadi di tahun 2010 silam, saat pertama kali saya kontrak rumah Jl Salak Kota Mojokerto. Itu pula pertama kalinya saya bertemu dengan Cak Jo…pemuda sederhana dan tampak kalem yang berjualan pentol dikomplek perumahan kami.

Di mata saya Cak Jo adalah sosok pemuda ulet, tahan banting, tidak mudah patah semangat, anti GENGSI dan Konsisten dengan ikhtiar yang dilakukan.

Hitung saja 2010 sampai 2018 sudah 8 tahun dia geluti profesi ini….

Dan Alhamdulillah sekarang terjadi perubahan drastis dari usahanya….

Dulu jualan pentolnya pake sepeda kayuh……

Sekarang kondisi rombong pentolnya lebih rapi, keren dan mengggunakan tenaga motor….

8 tahun itu bukan waktu yang singkat….

Dan Kemarin malam, saya bertemu dan berbincang agak lama dengan Cak Jo…di depan rumah saya.

Sekarang enak Mas ya…nggak capek mengayuh sepeda…!

Iya Pak…Alhamdulillah…area jualan juga bisa lebih luas…!!

Syukurlah Mas…!! Saya senyum sambil mencoba duduk di atas motornya…!!!

Ayo pak, saya foto…kayak mbak-mbak itu kalo beli biasanya minta di foto…trus buat status….!!

Nggak ganggu Mas?

Mboten lah Pak…Malah saya yang untung…!!!

Lho Kok bisa…!!! Bukanya malah waktunya tersita buat nglayani foto mereka…!!

Mboten Pak…Ndak Pa pa…!!! memang waktu tersita sebentar..tapi saya dapat keuntungan…Sebab rombong pentol saya menyebar di dinding FB temannya mbak-mbak tadi yang selfi…!!

Nah…khan promo gratis Pak….!!!

Bener juga yah…!! (pinter nih Cak Jo…)

Saat saya duduk itulah Cak Jo..jeprat-jepret ambil foto saya…dan menyuruh saya ngambil penjepit pentol dan mengambil plastik untuk menaruh pentol di sana….

Keren…Pak…keren Fotonya…heeee (Cak Jo…nyengir-nyengir..)

Begitulah kawan-kawan semangat Cak Jo…penjual pentol di perumahan kami.

Keuletan dan semangatnya patut dicontoh.

Prinsip yang Dia pegang, asal Halal dan Thoyibah…lanjutkan…!!

Seakan-akan terus mengajari kita…Ayo..jangan mudah gengsi dengan apa yang kita kerjakan…Selama baik…dan tidak merugikan orang…..lanjutkan…!!!

Ayoo…konsistenlah dalam berusaha …jangan mudah menyerah…saya aja jualan ini delapan tahun lho….anda?? masak baru dua tahun sudah menyerah???!!!

Dan Ayooo…”keep smile” dan low profile…saat menikmati tangga prestasi…biar tidak lupa diri….Dan tetaplah berbaur sana-sini….!!!

Terima kasih Cak Jo…Terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya...Bu Pamula... Salam kenal dari pemula di gurusiana

20 Oct
Balas

Itu kalo py cabang lagi lbh byk keuntungannya ya pak. Hehhee

20 Oct
Balas

Iya Bu Pamula....! Salam kenal dari penulis pemula di gurusiana

20 Oct

Pak nono, masih ingatkah saya?dulu bapak yang menyemangati saya agar masuk di tim nasional Indonesia

02 Jul
Balas



search

New Post