NOOR ATIK CHOIRIYAH

Dari yang terinspirasi semoga bisa menginspirasi Merubah diri sendiri bukan merupakan suatu hal yang mudah, namun apabila itu timbul dari hati kita sendri, why...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menemani anak-anak di kegiatan Family Day SDN Lukman Al Hakim Nganjuk

Menemani anak-anak di kegiatan Family Day SDN Lukman Al Hakim Nganjuk

Pagi tadi merupakan hari yang di nanti oleh kedua putra&putriku. Hari dimana kami orang tuanya harus hadir menemani mereka ke sekolah dikarenakan hari ini ada acara yang baru sekali ini diadakan di SD tempat putra-putriku bersekolah, dengan kegiatan yang berjudul "Family Day" yang diisi dengan kegiatan lomba mewarnai, menggambar dan bazar kejujuran yang dipersiapkan oleh kakak-kakak kelas 6 beserta wali muridnya yang sudah terbagi dalam suatu kelompok. Sebelum hari ini, si si sulung sudah berkali-kali menanyakan apakah kami orang tuanya bisa hadir ke sekolah atau tidak, siapa yang akan hadir aku ibunya ataukah ayahnya, lantas nanti saat kegiatan lomba berlangsung bagaimana kalau kelasnya dipisah. Setelah berdiakusi dengan sang ayah, kami memutuskan untuk hadir berdua, aku ibunya menemani adek mewarna di kelompok TK B, dan kakak yang kelasnya mengikuti lomba menggambar bersama sang ayah. Persiapan kami pagi itu agak lambat dari biasanya, dengan jarak yang lumayan jauh dari rumah ke sekolah, sepanjang perjalanan ku lihat wajah putra sulungku cemberut sekali, karena takut terlambat datang ke sekolah, sesekali akupun menghiburnya dengan berbagai pertanyaan supaya rasa cemasnya karena jam sudah menjukkan pukul 07.00 bisa hilang, ya putra sulungku memang termasuk anak yang patuh terhadap aturan. Sesampai di sekolah wajahnya yang cemberut berubah jadi tawa, karena acara belum dimulai dan di area parkir banyak teman-temannya yang masih juga berdatangan, jadi bisa dikatakan kalau kami belum terlambat. Tepat pukul 08.00 acara lomba mewarnai&menggambar dimulai, kamipun masuk di kelas yang sudah ditentukan. Setelah lomba dilakukan, sambil menunggu dewan juri menilai, kami dipersilahkan belanja makanan yang sudah disediakan di bazar kejujuran, bazar ini bertujuan melatih anak-anak untuk berperilaku jujur saat tidak diawasi, mereka mengambil jajan sendiri, membayar serta mengambil uang kembalian di tempat yang sudah disediakan, banyak sekali manfaat dari kegiatan ini, selain melatih berwirausaha juga tentunya. Nah... Setelah puas berbelanja, tibalah saat yang dinantikan yaitu pengumuman lomba, kamipun tidak kecewa saat nama putra-putri kami tidak disebut dalam daftar pemenang, karena kami mengetahui kalau mereka memang harus banyak belajar lagi dalam bidang itu. Semoga putra,-putri kami bisa menarik suatu pelajaran yang berharga dari kegiatan yang sudah kami lakukan bersama di sekolah mereka hari ini.

Family day, honesty market, bisa kita terapkan di sekolah, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut

My house, 19 Januari 3019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post