Noor Saidah Ali

Lahir di sebuah kota kecil Kudus, jawa tengah. Pendidikan dari TK sampai MTs ditempuhnya di kota kelahiran. Namun setelah lulus dari MTs Negeri Kudus kemudian h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Ujung Penantian                                         #Tantangan Gurusiana hari ke-15

Di Ujung Penantian #Tantangan Gurusiana hari ke-15

Yang pertama pasti mengesankan. Yang pertama begitu mendebarkan. Yang pertama pasti dirindukan dan membuat penasaran.

Begitu juga dengan buku pertamaku, "Kudap Sedap Seorang Guru" yang diterbitkan oleh Media Guru. Buku ini adalah hasil dari membuka tabungan tulisan di Gurusiana. Bulan Oktober lalu semenjak acara Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) digulirkan oleh Media Guru, aku memilah, memilih, dan mengumpulkan artikel-artikelku di Gurusiana untuk dijadikan buku. Keinginanku untuk unjuk gigi di acara TNGP dengan memamerkan buku karyaku telah separoh terwujudkan. Aku katakan separoh karena yang kupajang saat itu adalah cover bukunya. Sementara naskah baru proses menuju editing.

Rasa syukur yang tak terhingga karena saat TNGP aku bisa menenteng, menunjukkan kepada teman-teman calon buku perdanaku walau masih berupa cover. Dengan cover tersebut aku juga bisa berkoar di medsos tentang karyaku. Banyak teman-teman yang japri dan penasaran ingin membaca dan memiliki buku itu. Seperti aku katakan tadi, bahwa yang pertama memang begitu indahnya, mempesona, menawan, mengesankan, dan membuat penasaran. Namun dalam hal buku, aku tak ingin hanya yang pertama yang mempesona, menawan, mengesankan, dan membuat penasaran. Tetapi juga buku yang selanjutnya. Kusambut apresiasi teman-teman dengan bahagia dan ingin segera memberikan bukunya.

Detik berjalan, menit berlalu, waktu pun melaju. Proses editing telah selesai. Disusul dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Hatiku semakin berdebar untuk segera membuka lembar demi lembar penuh tulisan. Teman-teman yang tak sabar pun terus menanyakan. Januari telah beranjak meninggalkan. Namun kiranya aku tetap harus bersabar di ujung penantian. Semoga bukuku akan segera hadir di tangan dan segera bisa membagi ke teman-teman.

Yogya, 2 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku perdana , mengena di hati...selamat mbk.

03 Feb
Balas

Terimakasih Bu Tyas. Semangat Bu...terus majiu

03 Feb



search

New Post