Noor Saidah Ali

Lahir di sebuah kota kecil Kudus, jawa tengah. Pendidikan dari TK sampai MTs ditempuhnya di kota kelahiran. Namun setelah lulus dari MTs Negeri Kudus kemudian h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Dalam Genggaman-Nya

Semua Dalam Genggaman-Nya

Semua yang terjadi di dunia ini tak lepas dari campur tangan Allah, Sang Mahakuasa dan sudah dalam skenario-Nya.

Virus Corona yang muncul saat ini tentunya juga sudah dalam rencana Allah SWT. Walaupun ada yang mengabarkan bahwa virus Corona ini sudah pernah muncul beberapa tahun sebelumnya namun virus ini marak dan menjadi pandemi dunia di era digital di mana hampir di semua lini masyarakat sudah memanfaatkan Teknologi Informasi Komputer dalam menyelesaikan urusan hariannya. Dalam bidang pendidikan, politik, sosial budaya, bisnis dan perdagangan juga bidang-bidang yang lain sudah melibatkan teknologi ini sebagai kebutuhan.

Dalam menghadapi virus yang mewabah dahsyat ini segala upaya telah dilakukan. Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 adalah dengan physical Distancing yaitu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan menghindari pertemuan dan kerumunan dengan khalayak ramai.

Dengan adanya kemajuan teknologi di era digital saat ini physical Distancing/Social Distancing tidaklah menjadi persoalan yang begitu rumit. Para pegawai dan pekerja dan masyarakat umum sudah terbiasa menggunakan kecanggihan IT dalam kesehariannya. Di masyarakat umum aplikasi Whatsapp atau WA juga sudah begitu familiar dan sebagian besar masyarakat memanfaatkannya sebagai alat komunikasi sehari-hari. Tidak hanya komunikasi lewat suara namun whatsapp juga bisa mengirim gambar, foto, atau bertatap muka lewat panggilan video. Hal ini menjadikan komunikasi berjalan lancar tanpa halangan.

Dalam dunia pendidikan, pertemuan kelas pun bisa dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan) atau Online lewat internet melalui program-program seperti Google Classroom, webex, dan program-program lainnya.

Dalam dunia bisnis dan perdagangan, transaksi secara online sudah terbiasa dilakukan antara pemilik lapak dengan pembeli atau pelanggan. Dipermudah lagi dengan jasa pengantar dan paket online seperti Gosend, Gopay, Gobox, dan jasa-jasa delivery dan paket lainnya.

Dunia ini tercipta sedemikian indah di masing-masing eranya. Bisa kita bayangkan jika Allah menurunkan virus Corona ini di era sebelumnya. Di era yang belum ada kecanggihan ilmu teknologi seperti saat ini, maka kondisi yang dirasakan akibat paparan virus corona akan sangat terasa lebih berat. Kita harus tetap bersyukur kapanpun saat kita diuji oleh-Nya. Karena sesungguhnya Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuan hamba-Nya (QS. Al Baqarah : 286) dan Allah menjanjikan bahwa sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al Insyirah : 5). Semoga kita bisa memetik hikmahnya.

Yogya, 1 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, akhirnya nongol. Benar bu Noor, di dunia ini tidak ada apapun tanpa kehendak Nya, termasuk Covid-19.

01 Apr
Balas

Alhamdulillah Pak...lama gak sua ya.apa kabar ? Hehe kena lockdown Pak. Alhamdulillah bisa menyambangi Gurusiana hari ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya

01 Apr

Moga kita selalu dalam lindungan-Nya.

01 Apr
Balas

Amin ya rabbal alamin.trmksh Bunda Eni. Barakallah

01 Apr

Ya Allah, Dia tempat bernaung segala makhluk. Mantap bunda

01 Apr
Balas

Betul Bunda, trmksh singgahnya di lapak ini. Barakallah fiik

01 Apr

Ya Allah, Dia tempat bernaung segala makhluk. Mantap bunda

01 Apr
Balas



search

New Post