nourhikmah

NAMA : NOURHIKMAH,S.Sos.I, ALUMNI: SAGUSABU BATAM LITERASI TAHAP V PEKERJAAN: STAF TATA USAHA SPNF SKB BALANGAN DAN PENGELOLA TBM SINAR HARA...

Selengkapnya
Navigasi Web
BANK SAMPAH Sapu Bersih TK Harapan Bangsa SKB Balangan

BANK SAMPAH Sapu Bersih TK Harapan Bangsa SKB Balangan

AKU SAYANG BUMI.

Kelola sampah Yuuuk.

Tak percaya tapi nyata Anak usia dini 4-6 tahun

dengan semangat nya belajar mengumpulkan uang dengan menjual sampah di bawa ke TK Harapan Bangsa SKB Balangan tempatnya belajar melalui bermain.

Sampah yang dijualnya kepada pengurus bank Sampah Sapu bersih TK Harapan Bangsa SKB ditimbang dihitung nilainya kemudian nominal harga sampah di catat dalam buku rekening Bank sampah murid.

Anak dibantu orangtuanya membawa sampah ke sekolah karena memang anak belum kuat sendiri untuk membawanya.

Dengan giat ini anak di kenalkan dan dilatih langsung untuk mendapatkan pengalaman belajar semenjak dini tentang makna menjaga sumber daya cinta lingkungan bersih sehat, mengenal secara sederhana sampah harus di pilah dan bernilai ekonomis.

Dan ini. Juga merupakan implementasi tema Aku sayang bumi dan Pendidikan Sosial. Financial(PSF).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post